Kenaikan BBM, SBY dan BLT


Kenaikan BBM, SBY dan BLT

Sekelumitinfo Rencana Kenaikan BBM per 1 April 2012 yang memuat pilihan opsi dilematis bagi perekonomian Indonesia tampaknya semakin menjadi topik hangat.

Kalau kita sejenak melakukan kilas balik Tentang Kenaikan BBM dimasa yang Lalu kita dapat melihat bagaimana dahsyatnya Efek dan akibat samping yang ditimbulkan oleh kenaikan BBM tersebut.   Mulai dari maraknya demonstrasi yang terjadi untuk menolak kenaikan BBM tersebut.

Tahun 2005 kita Harus Mengacungkan Jempol  Kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah berhasil dengan mulus menaikkan BBM dengan tanpa diikuti dengan reaksi kekerasan maupun demonstrasi dari Masyarakat disaat itu.   Keberhasilan SBY dalam menjaga Stabilitas Perekonomian Indonesia walaupun harus menempuh opsi dengan Kenaikan BBM yang dipandang memberatkan Rakyat.   Keberhasilan SBY dalam menjaga Stabilitas Ekonomi dengan Kenaikan BBM tanpa Menimbulkan Efek atau reaksi Keras dari Rakyat Indonesia tentunya juga tidak terlepas dari Program Bantuan Langsung Tunai  (BLT) yang digulirkan oleh SBY bersamaan dengan Kenaikan BBM pada saat itu. Terlepas dari permasalahan yang berkembang selanjutnya dengan adanya BLT.   SBY berhasil menjaga Stabilitas Keamanan dan Perekonomian Indonesia pada saat itu walaupun dengan terpaksa harus tetap Menaikkan BBM.

Rencananya Pemerintah terkait dengan Rencana Kenaikan BBM 2012 per 1 April ini kembali akan menggulirkan “Bantuan Langsung Tunai (BLT)” .  Semoga saja BLT ini akan sama suksesnya dengan BLT di tahun 2005 dan 2008 yang Lalu.

About these ads

Tentang vido0311

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Tulisan ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.