Aneka Demo Kenaikan Harga BBM 2012 Makin..


Aneka Demo Kenaikan BBM 2012 Makin..

Sekelumitinfo Demo yang berkaitan dengan rencana Kenaikan BBM 2012 yang akan mulai diberlakukan per April 2012 ini nampaknya makin.. dalam beberapa hari ini demo atau demontrasi yang dilakukan berbagai elemen masyarakat seperti mahasiswa dan organisasi/serikat persatuan maupun  elemen masyararakat lainnya makin marak.

Berdasarkan hasil penelusuran sekelumitinfo melalui mbah Google berita tentang Aneka Demo terhadap Kenaikan BBM 2012 untuk 1 Jam  terakhir sebagaimana berikut:

Kader HMI Mengaku Diserang 50 Polisi

“Kami digebuki dan diperlakukan seperti pencuri di dalam markas HMI,” ujar Arwin yang ditemui Republika di Komisariat HMI cabang Jakarta, Jalan Cilosari, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/3).

Diceritakan Arwin, tindakan anarkis polisi semalam sangat tidak manusiawi. Karena itu, pihaknya menuding polisi telah melakukan pelanggaran HAM. Sebagai mahasiswa yang merupakan agent of change dan agent of control masyarakat, pihaknya murni menggelar demo menolak kenaikan BBM bersubsidi karena ingin menyampaikan aspirasi agar didengar pemerintah.(http://www.republika.co.id/berita/regional/jabodetabek/12/03/15/m0wtmn-kader-hmi-mengaku-diserang-50-polisi)

Demonstran Paksa Ketua DPRD Sampang Tandatangani Tolak Kenaikan BBM

Di awali dari taman bungga monumen Tronojoyo, puluhan pemuda yang tergabung dalam wadah forum komunikasi pemuda dan mahasiswa Sampang (Forkamsa) serta gerakan pemuda dan mahasiswa anti korupsi (Gempar) melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) per satu april mendatang.

Puluhan pemuda dan mahasiswa ini melakukan longmarch dan membagi – bagikan selebaran yang berisi kecaman terhadap pemerintaha presiden Susilo bambang yudoyono (SBY) – Boediono.

Dalam orasinya mereka menuntut DPR-RI menolak usulan pemerintah menaikan Harga BBM, menuntut agar rezim SBY- Boediono turun dari jabatanya dan jangan membohonggi rakyat dengan suguhan bantuan lansung tunai (BLT) serta menuntut presiden agar tidak menghambur – hamburkan uang untuk kepentingan yang kurang efisien, seperti kunjungan keluar negri, study banding dan memanjakan birokrasi. “Kami sudah muak dengan pemerintahan SBY, dan kami meminta SBY – Boediono turun dari jabatannya,”teriak para demonstran.

Mahasiswa Diminta Mengerti Kenaikan BBM

Jelang kenaikan harga BBM awal April mendatang, Pemerintah mendekati pihak akademisi untuk melakukan sosialisasi. Namun pendekatan ini diminta jangan diartikan untuk meredam demo.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyebut pertemuan dengan para rektor dari 104 universitas dan kopetis karena ingin menjelaskan pentingnya kebijakan ini. Sehingga nantinya, tidak timbul salah pengertian di kalangan akademisi.

(http://www.centroone.com/news/2012/03/3s/mahasiswa-diminta-mengerti-kenaikan-bbm/)

Demo BBM Blokir Jalan, Ricuh

Aksi demo tolak kenaikan BBM terus berlanjut. Kali ini dilakukan oleh sekitar 25 mahasiswa gabungan yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Bojonegoro Independen. Mereka memblokir jalan di seputar Bundaran Adipura, akibat aksi ini jalan tersebut macet.

Selain macet, unjuk rasa juga diwarnai ricuh saat sejumlah mahasiswa berencana membakar ban dan keranda sebagai simbol kematian nurani pemerintah, namun dihalau oleh petugas kepolisian. (http://blokbojonegoro.com/read/article/20120315/demo-bbm-blokir-jalan-ricuh.html)

Ratusan Pelajar Tolak Kenaikan BBM dan TDL

Aksi penolakan terhadap rencana pemerintah yang akan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Serang semakin meluas. Tak hanya kalangan mahasiswa, kali ini, ratusan pelajar dan ibu-ibu pun ikut turun ke jalan, untuk menolak rencana kenaikan BBM dan Tarif Dasar Listrik (TDL).

Aksi yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, dari depan Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SMHB) itu dimotori oleh organisasi Kesatuan Pelajar Muslim Indonesia (KAPMI), Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten. Sejumlah ibu-ibu dari Kampung Bogeg, Kelurahan Panancangan, juga ikut berorasi menolak rencana kenaikan BBM, Rabu (14/3).(http://bantenpos-online.com/2012/03/15/ratusan-pelajar-tolak-kenaikan-bbm-dan-tdl/)

About these ads

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Tulisan ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Aneka Demo Kenaikan Harga BBM 2012 Makin..

  1. Anonymous berkata:

    i leke it

  2. Ping balik: Polisi Siapkan Da’i Antisipasi Demo Kenaikan BBM 2012 | All In One SEMUA ADA DISINI

  3. Anonymous berkata:

    cobak udang yang di korupsi dibuat subsidy bbm aja kan gak kayak gini….dasar pejabat hebat…..

  4. BBM berkata:

    Mahasiswa disuruh mengerti, sedangkan pemerintah sendiri juga tak mau mengerti penderitaan rakyat. Apa yang ditunjukkan oleh para pejabat adalah gaya hidup mewah

  5. I K. Adnyana berkata:

    Yah, akhirnya yg berat rakyat lagilah. Karena kenaikan BBM akan berakibat langsung terhadap kenaikan harga barang kebutuhan pokok maupun harga secara keseluruhan. Perlu fikirkan solusi lainnya. Misalnya Subsidi ditingkatkan dengan itensif penerimaan negara dan intensifikasi penggunaan anggaran pemerintah.

    • vido0311 berkata:

      Semua opsi tentunya telah dipertimbangkan secara matang dan menyeluruh oleh para Menteri, pakar ekonomi di Jajaran Pemerintah termasuk dampak yang akan ditimbulkan rasanya sudah dipertimbangkan menurut saya sebg rakyat biasa kita tinggal berprasangka baik dan ikut mengawasi saja prosesnya.

Komentar ditutup.