Update Terbaru Berita Gempa Aceh (NAD) Selasa 2 Juli 2013


Update Terbaru Berita Gempa Aceh (NAD) Selasa 2 Juli 2013

KORBAN GEMPA ACEH TERUS BERTAMBAH

Korban gempa 6,2 SR yang terjadi pada Selasa (2/7) pukul 14.37 Wib terus bertambah. Kerusakan terparah terjadi di Kab. Bener Meriah dan Kab. Aceh Tengah.

Laporan sementara di Kab. Bener Meriah jumlah korban 5 orang meninggal dunia, 2 orang hilang, dan 70 orang luka-luka. Puluhan rumah mengalami rusak berat. Masyarakat mengungsi di 5 titik pengungsian, yaitu Kampung Kolemparacanis, Kampung Kecal, Kampung Lampahan, Kampung Bandar Lampahan, dan Kampung Surajadi. Jumlah rumah dan bangunan yang rusak masih dilakukan pendataan.

BPBD Bener Meriah bersama TNI, Polri, Satpol PP, dan PMI masih mencari korban yang hilang dan upaya penyelamatan. Posko tanggap darurat telah didirikan. PMI dan Dinas Kesehatan telah melakukan layanan pengobatan. Kebutuhan mendesak adalah alat berat, sembako, pakaian, peralatan dapur dan makanan. Masyarakat belum kembali ke rumah karena rumahnya roboh, rusak dan ketakutan akan gempa susulan.

Sedangkan di Aceh Tengah terdapat 1 orang meninggal dunia, 140 orang luka-luka, 300 unit rumah rusak, 1 ruas jalan terputus di Km 92 Takengon, Kp Muliye, Kec. Kebayakan. Pendataan masih terus dilakukan.

Sumber https://www.facebook.com/erick.ridzky?fref=ts

About these ads

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Tulisan ini dipublikasikan di aneka, berita, info, kiamat, News, pilkada aceh, religius, Religus Tips dan tag , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Update Terbaru Berita Gempa Aceh (NAD) Selasa 2 Juli 2013

  1. Rhyant Uti berkata:

    Informasi Update Terbaru Berita Gempa Aceh (NAD) Selasa 2 Juli 2013 ini, yang sangat membuat kita semua harus ingat akan kuasa yang maha esa… ok…Support U…! Thanks Infonya…!

  2. yisha berkata:

    kasihan, ya ka……..
    tapi, ka, apa tsunami yang dulu mereka ngga kena? maksud yisha, kan rumah baru mereka mestinya anti gempa kan ka?

Komentar ditutup.