Aura Peringatan Hari Guru 2011


Aura Peringatan Hari Guru 2011

Peringatan Hari Guru Tahun 2011 ini acara puncaknya akan diselenggarakan di Sentul Bogor sebagaimana berita yang sekelumit info kutip berikut ini

Puncak peringatan HGN 2011 direncanakan berlangsung di Sentul International Convention Center, Bogor pada Rabu 30 November 2011.

“Pada puncak peringatan Hari Guru Nasional 2011, Presiden akan menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan bidang pendidikan kepada gubernur dan bupati/wali kota yang mempunyai komitmen tinggi dalam pembangunan pendidikan,” ujar Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud Syawal Gultom di Gedung D Kemdikbud Senayan, Jakarta, Rabu (23/11).

Hadir pada jumpa pers, Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemdikbud Hamid Muhammad, Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud Suyanto, dan Ketua Umum PB PGRI Sulistiyo.

Syawal menuturkan, komitmen kepala daerah itu khususnya dalam peningkatan profesionalitas dan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan. Dia menambahkan Presiden juga akan menyerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Pendidikan kepada guru, kepala sekolah, penilik, pengawas, dan pamong berprestasi dan berdedikasi luar biasa.

Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November. Tahun 2011 ini, peringatan HGN mengambil tema “Meningkatkan Peran Strategis Guru untuk Membangun Karakter Bangsa”. Sedangkan, subtema “Peningkatan Kinerja Guru untuk Pendidikan Bermutu”.

Tujuannya, meningkatkan kesadaran dan komitmen guru terhadap budaya mutu dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Di samping itu, meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat bagi anak bangsa dalam meningkatkan sumber daya manusia yang bermutu, serta meningkatkan kesadaran dan keperdulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategsi guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, komprehensif, dan bermartabat.

Menurut rencana, selain akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, puncak peringatan HGN 2011 juga akan dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, para ketua lembaga tinggi negara, dan sekitar 4.500 guru dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dikutip Dari http://www.pikiran-rakyat.com/node/166634

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Phenomenal, Religus Tips dan tag , , , , . Tandai permalink.