Malam MInggu Nonton Video Gerhana Bulan Total 10 Desember 2011


Atom Besar Gerhana Bulan Total 10 Desember 2011

Atom besar Gerhana Bulan diperkirakan akan kembali muncul di Indonesia setelah pemunculannya bulan Juli yang lalu tanggal 10 Desember 2011 ini Gerhana Bulan Total “Total Eclipse Moon” .

Tahapan yang paling menarik pada gerhana Bulan akan terjadi ketika Bulan mulai masuk ke umbra Bumi pada pukul 20.45 WITA. Sedikit demi sedikit Bulan purnama itu akan berubah menjadi Bulan sabit karena sebagian permukaannya menjadi gelap. Lalu sabitnya pun semakin lama semakin kecil/tipis. Dan ketika bayangan gelap umbra sudah mendominasi permukaan Bulan, kita akan melihat bayangan gelap tersebut berganti warna menjadi merah. Akhirnya saat tahapan totalnya terjadi, seluruh permukaan Bulan juga menjadi merah gelap. Tahapan totalitas tersebut akan dimulai pada pukul 22.06 WITA dan berakhir pada pukul 22.57 WITA. Setelah itu warna putih di Bulan akan kembali muncul perlahan hingga akhirnya Bulan menjadi purnama kembali setelah pukul 01.30 WITA.

Sumber Berita http://sunniy.wordpress.com/2011/12/07/wah-ada-gerhana-bulan-total-di-malam-ahad-15-muharram-1433h-10-desember-2011/

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, Hobby, info, kiamat, News, Phenomenal, Religus Tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Malam MInggu Nonton Video Gerhana Bulan Total 10 Desember 2011

  1. Ping balik: Gerhana Bulan Total Buat Laut Makin.. | All In One SEMUA ADA DISINI

Komentar ditutup.