Tewas Karena Hasil Temuan Sendiri


Tewas Karena Hasil Temuan Sendiri

Berikut adalah daftar penemu yang akhirnya tewas mati dibunuh oleh hasil temuannya sendiri.  Daftar 10 Penemu yang tewas oleh hasil temuannya sendiri ini sekelumit info peroleh dari berbagi sumber dan berbagai versi dengan isi yang sama

1. Marrie Curie

Ia merupakan fisikawan dan kimiawan terkenal yg menemukan beberapa elemen baru, seperti radium dan polonium, dan juga beberapa teori seperti teori radioaktivitas dan isolasi isotop radioaktif. Ia meninggal pada 4 Juli 1934 karena menderita aplastic anaemia.

2. Harry K. Daghlian, Jr dan Louis Slotin

Harry K. Daghlian, Jr (1921 – 1945) dan Louis Slotin (1910 – 1946) adalah fisikawan yang keduanya terkena radiasi dan tewas dalam kecelakaan yang sama ketika bekerja pada bom atom di Los Alamos laboratorium di New Mexico. Pada 21 Agustus 1945, Terjadi kecelakaan, Daghlian menjatuhkan sebuah batu tungsten carbide ke inti bom plutonium – menyebabkan ia menjadi “super kritis”. Dalam kepanikan, Daghlian gagal mencoba untuk memukul batu dari perakitan dan kemudian harus membongkar sebagian batu tungsten untuk menghentikan reaksi nuklir. Dia meninggal karena keracunan radiasi akut 25 hari kemudian.

3. Otto Lilienthal

Ia merupakan seorang pionir dlm pembuatan glider shingga ia dijuluki Glider King. Ia merupakan orang pertama yg berhasil melakukan penerbangan gliding berkali2. Pada penerbangan pada 9 Agustus 1896, ia terjatuh setinggi 17 meter dan mematahkan tulang belakangnya. Ia meninggal keesokan harinya. Kata2 terakhirnya: “Pengorbanan kecil harus dilakukan!”

4. Jean-François de Rozier Pilatre

Penemu Balon terbang ini membuat balon terbang berawak pada tanggal 21 Desember 1783. Yang kedua kurang beruntung karena pada tanggal 15 Juni 1785 dia dan rekannya Pierre Romain menjadi korban Kecelakaan udara yang direkam ketika mereka berusaha untuk menyeberangi Selat Inggris.

Untuk melihat Penemu Lainnya yang tewas karena temuannya sendiri lihat pada sumber :

Penemu yang Mati Karena Hasil Temuannya

7 Penemu besar yang terbunuh karena hasil temuannya

 

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, Hobby, info, News, Phenomenal dan tag , , , , , . Tandai permalink.