7930 Personil Polri Bersiap diri menghadapi Pilkada Aceh


7930 Personil Polri Bersiap diri menghadapi Pilkada Aceh

Sebanyak 7930 personil Polri telah dipersiapkan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada Aceh yang rencananya akan digelar Tanggal 16 Februari 2012.

Terkait dengan personil Polri yang bersiap diri menghadapi Pilkada Aceh 2012 sekelumitinfo kutip berita ini berita dari Kompas.com :

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Saud Usman Nasution menyatakan pihaknya telah mempersiapkan pengamanan untuk pemilihan kepala daerah yaitu gubernur dan wakil gubernur di Aceh pada 16 Februari 2011. Dalam penyelenggaraan pilkada yang akan dilakukan di 13 kabupaten dan empat kota di Aceh ini, Kepolisian akan mengerahkan 7.930 personel untuk menjaga keamanan.

“Nanti akan ada bantuan dari Mabes Polri, khususnya dari Brimob sebanyak 770 orang. Kemudian ditambah dari intel keamanan, termasuk juga dari Bareskrim,” ujar Saud di Jakarta, Senin (5/12/2011).

Selain Polri, menurut Saud, dalam pengamanan pilkada dengan 9.764 TPS itu, juga akan dibantu oleh 1794 anggota TNI. Ia berharap, beberapa peristiwa ricuh seperti pelemparan granat dan penembakan yang terjadi pekan lalu tidak berkaitan dengan persiapan Pilkada di Aceh.”

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh dan tag , , , , , . Tandai permalink.