Buntut Pembantaian Massal Mesuji Makin..


Buntut Pembantaian Massal Mesuji Makin..

Buntut Kasus Pembantaian Massal petani mesuji makin panjang, dan semakin panas setelah beberapa hari yang lalu beberapa warga petani korban bersama dengan beberapa LSM dan Pengacara menggugat  ke DPR kemudian bermunculan reaksi Baik pernyataan Kapolri, Kapolda sampai DPR khususnya Komisi 3 harus memanggil dan mendengarkan keterangan Kapolri terkait kasus Pembantaian massal Petani Mesuji ini.

Bahkan Sekarang Buntut Pembantaian Massal Mesuji ini membuat PDI-P mendesak DPR agar melakukan Audit terhadap Lembaga Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai lembaga yang terkait langsung dengan dengan pokok permasalahan Sengketa Petanahan di Negeri Ini.  Sebagaimana Berita TribunNews  “Kasus pidana pembunuhan tersebut tentu perlu diusut tuntas oleh polisi, tapi jika kinerja Badan Pertanahan Nasional(BPN)terutama Deputy 5 yaitu bagian penyelesaian sengketa tanah tidak membaik maka kekerasan-kekerasan serupa akan terus bermunculan. PDIP menyarankan agar DPR meminta BPK untuk melaksanakan audit kinerja terhadap BPN sebagai dasar pembenahan fundamental di lembaga itu,” ujar Politisi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari dalam pers rilisnya kepada wartawan, Kamis (15/12/2011).

Tuntutan ini kata Eva menggenapi temuan audit BPK yang hingga audit terakhir selalu memberikan status disclaimer pada kinerja keuangan BPN. Presiden harus mengevaluasi BPN mengingat pengaduan masyarakat berupa tindak kekerasan yang sebagian besar diakibatkan konflik pertanahan.

Sumber Berita TribunNews

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Phenomenal, Religus Tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Buntut Pembantaian Massal Mesuji Makin..

  1. Ping balik: Teman SBY Bela Saurip Kadi | All In One SEMUA ADA DISINI

Komentar ditutup.