Badai Washi Filipina Makin..


Badai Washi Filipina Makin..

Setelah beberapa hari yang lalu Badai Washi meluluhlantakkan beberapa daerah di Filipina, korban yang meninggal makin banyak dan trauma waga Filipina makin terus meningkat. berikut Berita yang dikutip sekelumitinfo Tantang Badai Washi Filipina Makin..

Pemerintah Filipina Mengumumkan Badai Washi sebagai  Bencana Nasional setelah banjir dan tanah longsor menyebabkan jatuhnya korban hampir 1.000 orang. Bencana yang dipicu badai Washi tersebut juga menyebabkan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

“Prioritas pertama adalah merelokasi ke area yang tidak lagi membahayakan mereka,” kata Presiden Benigno Aquino, Selasa (20/12/2011), dalam pertemuan di Cagayan de Oro. Ia berjanji pemerintah akan berusaha mencegah jatuhnya korban sekecil mungkin jika terjadi bencana sebesar ini lagi.

Badai Washi yang menghantam Filipina, Sabtu (17/12/2011) lalu, menyebabkan luapan banjir bandang dan longsor di berbagai wilayah. Data terakhir yang dilansir Badan Bencana Nasional Filipina menyebutkan, jumlah korban tewas sudah 957 orang dan hilang 49 orang. Total korban 338.000 orang di 13 provinsi dengan 43.000 orang masih mengungsi. Daerah yang paling parah terkena dampak ada di dua kota, yakni kota Cagayan de Oro dan Iligan di wilayah Mindanao.

Juru bicara Aquino, Ricky Carandang, mengatakan, dengan diumumkannya status bencana nasional, pihaknya lebih leluasa membuka bantuan dari luar. Selain penyaluran bantuan dan rehabilitasi, salah satu hal yang juga menjadi perhatian adalah antisipasi penyebaran penyakit pascabencana.

Sumber Berita Kompas.com  dari Reuter

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Phenomenal, Religus Tips dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Badai Washi Filipina Makin..

  1. Ping balik: Aura Badai Washi di Thailand | All In One SEMUA ADA DISINI

Komentar ditutup.