Teman SBY Bela Saurip Kadi


Teman SBY Bela Saurip Kadi

Nama Saurip Kadi menjadi semakin terkenal akibat Kasus Pembantaian Massal Petani Mesuji, selain mendapatkan dukungan dari beberapa LSM dan Politisi ternyata Saurip Kadi mendapat dukungan teman seangkatan SBY di AKABRI

Seorang pensiunan tentara, Kolonel Widodo, lulusan Akabri seangkatan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kini memilih cara yang berseberangan dengan pemerintah. Ia justru mendukung Mayor Jenderal (purnawirawan) TNI Saurip Kadi mengungkap pelanggaran hak asasi manusia, dan pembantaian di Mesuji Lampung dan Sumatera Selatan.

Saurip mengaku temannya satu angkatan yang berpangkat kolonel sudah dua tahun lamanya mengawal kasus ini namun tidak heboh seperti sekarang. “Ada seorang Kolonel, yang dua tahun menangani itu, sekarang bergabung. Namanya Kolonel Widodo. Purnawirawan teman sengkatan SBY. Dua tahun menangani itu. Begitu saya bisa menjebol ini, dia bergabung. Di dalam (ruangan) ada Brigjen juga bergabung. Waktu di Komnas HAM ada satu kolonel purnawiran dia masuk TV,” tutur Saurip saat menerima Tribun, Selasa (20/12).

Menjawab pertanyaan Tribun mengenai adanya tentara seangkatan dengan Presiden SBY, tapi mengapa tidak ambil jalur langsung, kontak kepada preisiden, Saurip berujar, “Sudah budeg, sudah dikelilingi mafia. Hatinya sudah tertutup. Teman-teman sudah capek mengingatkan. Semoga dengan kasus ini dibongkar di media bisa mengigatkan. Kalau secara pribadi teman-teman sudah capek mengingatkan SBY, buktinya sekarang banyak teman bergabung di sini.”

Sumber Berita Tribunnews

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Religus Tips dan tag , , , , , . Tandai permalink.