Aura Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh


Aura Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh

Setelah sekian lama Kontroversi dan Gugat Menggugat Pilkada Aceh berkembang dan terus bergulirnya permasalahan terkait dengan pelaksanaan Pilkada Aceh, mulai dari konflik peraturan perundang undangan, calon peserta yang dapat ikut dlm pemilihan dan kontroversi lainnya yang semakin bersinar menjelang Pemilihan Kepala Daerah Nangroe Aceh Darussalam (NAD), kemarin diputuskan ada Empat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh yang akan bertarung di Arena Pilkada Aceh yang rencananya akan digelar pada tanggal 16 Februari 2012 nanti.

Berikut adalah Aura 4 (Empat) calon Pasangan Gubernur dan wakil Gubernur Aceh tersebut

1. Ahmad Tajuddin/ Tengku Suriansyah

Pasangan Ahmad Tajuddin dan Tengku Suriansyah mendapatkan nomor Urut pertama “1” berasal dari kalangan pesantren dan pasangannya, Tengku Suriansyah, pernah menjabat sebagai anggota DPR periode 1987– 1992, 1992–1997, dan 1997– 1999 dari Partai Golkar. Sementara calon gubernur nomor urut dua,Irwandi Yusuf, saat ini menjabat Gubernur NAD periode 2007–2012, dan wakilnya,Muhyan Yunan,mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi NAD.

Pasangan Cagub dan Wagub Aceh

Nomor Urut Pasangan

2.  Irwandi Yusuf/ Muhyan Yunan

Calon gubernur nomor urut dua,Irwandi Yusuf, saat ini menjabat Gubernur NAD periode 2007–2012, dan wakilnya,Muhyan Yunan,mantan Kepala Dinas Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi NAD.

3.  Darni M Daud/ Ahmad Fauzi

Calon gubernur nomor urut tiga Darni M Daud merupakan Rektor Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh dan wakilnya, Ahmad Fauzi dari kalangan dosen IAIN Ar Raniry, Banda Aceh.Ketiga pasangan tersebut mencalonkan lewat jalur perseorangan atau independen. Adapun pasangan nomor urut empat,Muhammad Nazar dan Nova Iriansyah, merupakan satu-satunya calon yang diusung gabungan partai politik, yakni Partai Demokrat dan PPP.

4.  Nova Iriansyah/ Muhammad Nazar

Pasangan dengan Nomor Urut 4 ini adalah satu satunya calon dari partai politik; mereka diusung Partai Demokrat dan PPP

Muhammad Nazar saat ini menjabat Wakil Gubernur Aceh periode 2007–2012 dan pasangannya,Nova Iriansyah, merupakan anggota DPR periode 2009–2014 dari Fraksi Partai Demokrat.

Sumber Berita seputar-indonesia.com, sumber gambar atjehnews.blogspot.com,tribunNews Image,acehkita.com

Kita tunggu perkembangan selanjutnya

 

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh, Religus Tips dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Aura Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh

  1. Ping balik: Aura Konflik Pilkada Aceh | All In One SEMUA ADA DISINI

Komentar ditutup.