Aura Mobil Kiat Esemka Asli Indonesia


Aura Mobil Kiat Esemka Asli Indonesia

Esemka (SMK/Sekolah Menengah Kejuruan) 2 dan SMK Warga Surakarta Patut Berbangga dengan hasil karya anak bangsa berupa sebuah Mobil hasil rakitan orisinal bangsa indonesia.

Inilah Aura Mobil Kiat Esemka

Mobil dinas yang baru milik Jokowi (Joko Widodo), Walikota Surakarta,  menggunakan teknologi terkini. Mobil Kiat Esemka yang dipesan dari Sekolah Menengah Kejuruan 2 (SMK 2) Surakarta itu tidak kalah canggih dengan mobil buatan pabrikan.

“Mesinnya DOHC, 16 valve, dan sudah multi point injection,” kata Dwi Budimartono, salah seorang guru pendamping dalam perakitan Kiat Esemka, kepada Tempo, Rabu, 4 Januari 2012. Mesin yang digunakan buatan siswa SMK sendiri dengan merek mesin Esemka 1.5i dengan 4 silinder segaris.

Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 105 horsepower (HP) pada 5.500 rpm sehingga karakter mesin berdaya besar pada putaran tinggi. Panjang mobil Kiat Esemka 5.035 milimeter, tinggi 1.608 mm, dan lebar 1.620 mm dengan kapasitas 7 penumpang. “Kalau kursi belakang dilipat, ada ruang bagasi 1,8 meter kubik dan 5 penumpang,” lanjutnya.

Suspensi yang digunakan adalah double whisbone untuk bagian depan dan bagian belakang menggunakan pegas daun axle rigid sehingga cukup nyaman saat dikendarai di jalanan berlubang.

Mobil dengan kapasitas mesin 1.500 cc tersebut perbandingan bahan bakarnya adalah satu liter untuk 12 kilometer (dalam kota) dan 13,5 kilometer (luar kota). “Tangki bensinnya bisa membawa 75 liter,” katanya.

Untuk fitur, mobil Kiat Esemka sudah mengadopsi teknologi power steering, power window, dan central lock. Kemudian ada sensor parkir dan pendingin udara double blower.

Sumber Berita Masihangat

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, Hobby, info, News, Phenomenal dan tag , , . Tandai permalink.