Aura Pilkada Pekanbaru Tahun 2012


Aura Pilkada Pekanbaru Tahun 2012

Sekelumitinfo setelah dilaksanakannya Pemilihan Suara Ulang (PSU) untuk Pilkada Kota Pekan Baru dan setelah aura gugat menggugat pilkada Pekan baru yang telah diputuskan sekarang kembali merebak issu seputar kaitannya dengan Gubernur Riau.

HM Rusli Gubernur Riau merasa terusik dengan isyu dan kabar yang dihembuskan maupun gunjingan terhadap dirinya terutama kaitannya dengan Istrinya yang kebetulan termasuk salah satu Calon dalam Pilkada Kota Pekan baru tersebut.Sejak bergulirnya Pemilukada kota Pekanbaru, Pemungutan Suara Ulang (PSU) hingga pengguguran calon walikota Firdaus, nama Gubernur Riau HM Rusli Zainal, selalu dikait-kaitkan. Banyak pihak mengaitkan Rusli berada di balik suksesi istrinya, Septina Primawati yang juga menjadi salah satu calon wali kota.

Bahkan, komentar Mendagri Gamawan Fauzi bahwa akan memfasilitasi proses pelantikan Firdaus-Ayat, bisa ditafsirkan, bahwa itu bisa muncul sebab Gubri Rusli tak akan mau melantik pemenang nantinya. Lalu, apa tanggapan dari orang nomor satu di Riau tersebut?

‘’Saya terima ini sebagai cobaan. Begitu banyak sekali tudingan bahkan fitnah yang mengarah pada saya selama proses Pemilukada Pekanbaru ini,’’ kata Rusli pada wartawan, Selasa (11/1) malam.

Rusli berprinsip, meski Septina adalah istrinya, namun hak berpolitik Septina tentunya tidak boleh dikaitkan dengan keberadaannya sebagai seorang Gubernur. Bahkan, aturan hukum berdemokrasi sama sekali tidak melarang hal itu.

Sumber Berita JPNN.Com

 

 

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh, pilkada banten dan tag , , , , , . Tandai permalink.