Aura ramah Lingkungan Gedung Tertinggi Taipei 101 Taiwan


Aura ramah Lingkungan Gedung Tertinggi Taipei 101 Taiwan

Sekelumitinfo rekor gedung tertinggi yang sampai tahun2007 masih dipegang oleh Gedung Taipei 101 memang telahdikalahkan oleh ketinggian gedung  Burj Khalifa yang terletak di Dubai  akan tetapi Gedung Taipei 101 Taiwan ini masih memiliki suatu aura kelebihan dibandingkan dngan gedung Burj Khalifa dari sisi keramahan terhadap lingkungan.

Ternyata Renovasi yang dilakukan oleh insinyur insinyur Taiwan terhadap Gedung Taipei 101  pada sistem energi untuk pemanasan, pendinginan dan ventilasi udara, yang kesemuanya ramah lingkungan. Tujuannya pasti, untuk menghindari pemborosan.Dan untuk merealisasikan bangunan yang ramah lingkungan tersebut, para insinyiur Taiwan membutuhkan waktu sekitar 18 bulan. Mereka bekerja sama dengan SL + A International Asia Inc, sebuah perusahaan konsultan desain interior, serta Siemens dan EcoTech International Inc. Perbaikan dilakukan pada sistem energi untuk pemanasan, pendinginan dan ventilasi udara, yang kesemuanya ramah lingkungan.

 

Dan hasilnya sangat memuaskan. Karena pengujian dan tes berhasil dengan baik, maka pada 28 Juli 2011 lalu, Ketua Dewan US Green Building Council, Mark MacCracken, menyerahkan sertifikat kepada pengelola Menara Taipei 101, dan menetapkannya sebagai gedung tertinggi pertama di dunia yang ramah lingkungan (the World Tallest Green Building). Menara Taipei 101 meraih LEED Platinum, yakni sertifikasi dan penghargaan tertinggi untuk bangunan yang menerapkan eco-friendly. “Taipei 101 adalah gedung terbesar dan tertinggi yang pertama dalam menerapkan konsep ramah lingkungan,” ujar Mark MacCracken.

Sumber Berita kerendanunik

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, Hobby, info, News, Phenomenal dan tag , , , , , , . Tandai permalink.