Tragedi Port Said Hari Terkelam Sepak Bola Dunia


Tragedi Port Said

Hari Terkelam Sepak Bola Dunia

Sekelumitinfo Federasi sepak bola dunia, FIFA menyampaikan keprihatiannya yang mendalam atas tragedi tewasnya 73 orang setelah pertandingan tuan rumah Al Marsy lawan Al Ahly di Kota Port Said, Mesir, Kamis (02/02). Tragedi Port Said menjadi yang terbesar dalam 3 dasawarsa, paska tragedi Heysel 1985 yang menewaskan 39 orang dalam pertandingan final Liga Champions antara Liverpool lawan Juventus.

Presiden FIFA, Sepp Blatter (bln/dok)

Presiden FIFA, Sepp Blatter mengaku kejadian di Port Said tidak bisa diterima sedikitpun oleh seluruh insan sepak bola di dunia.”Ini adalah hari kelam untuk sepak bola.Menciptakan situasi seperti bencana (di sepak bola) adalah di luar akan pikiran dan tidak seharusnya terjadi, ” Sepp Blatter dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AL Jazeera, Kamis  (02/02).

Tragedi yang terjadi di Kota Port Said, Mesir merupakan peritiwa kerusuhan terkelam dalam rentang 3 dasawarsa terakhir di olahraga terpopuler sejagat ini. Tragedi ini bahkan melebihi peristiwa Heysel 1985 yang terjadi di final Liga Champions antara Liverpool melawan Juventus. Dalam tragedy Heysel, sebanyak 39 tewas yang lebih diakibatkan runtuhnya pembatas stadion.

Sumber Berita Bandar Lampung News
Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, Hobby, info, News dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Tragedi Port Said Hari Terkelam Sepak Bola Dunia

  1. yisha berkata:

    kau turut berduka ngga?

    Suka

Komentar ditutup.