Gugat Menggugat Pilkada Jepara


Gugat Menggugat Pilkada Jepara

Sekelumit info Aura Gugat Menggugat dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik Pilkada Gubernur (Pilgub), maupun Pilkada Walikota/Bupati (Pilbup) memang sedang menjadi Trend; sepertinya setiap ada Pilkada bisa dipastikan ada Gugat Menggugat Baik pada persiapan pelaksanaan seperti Gugat Menggugat Peraturan Pilkada di Aceh, atau setelah Pengumuman Pemenang seperti :

Gugat Menggugat Pilkada Banten

Gugat Menggugat Pilkada Pringsewu Lampung

Gugat Menggugat Pilkada Mesuji Lampung

Gugat Menggugat Pilkada Gorontalo

Pada Pilkada Jepara 2012 ini setelah KPU Jepara Secara resmi mengumumkan Hasil Rekapitulasi pada hari Sabtu 4 Februari 2012 yang lalu

Rapat pleno yang dimulai pukul 09.00 dipimpin Ketua KPU Muslim Aisha, dihadiri Bupati Hendro Martojo dan anggota muspida. Hadir pula panwas, panitia pemilihan kecamatan (PPK), para saksi dari masing-masing calon, serta tokoh masyarakat.

Dalam rekapitulasi akhir itu dinyatakan Mabrur mendapatkan 222.213 suara (42,49%), sedangkan Nuranis di peringkat kedua dengan 189.150 suara (36,17%). Perolehan suara peringkat ketiga adalah Yuli Nugroho-Gus Nung dengan 95.699 suara (18,30%), dan terakhir Khaeron Syariefudin-Ahmad Ja’far dengan 15.926 suara (3,05%).

Pihak Nuranis yang diwakili Rahmat Akbar tidak mau menandatangani berita acara rekapitulasi suara. Sedangkan perwakilan dari tiga pasangan calon lain menandatanganinya. Rahmat Akbar beberapa melakukan interupsi dan menyampaikan keberatan saat komisioner KPU membacakan hasil penghitungan suara tiap kecamatan. Usai rapat, Rahmat Akbar menggelar konferensi pers di aula KPU.

“Setelah mempertimbangkan hasil penelitian kami, patut diduga terjadi pelanggaran sistemik dan terstruktur pada pelaksanaan pilkada Jepara. Kami secara resmi akan mengajukan gugatan ke MK,” kata Rahmat.

Ia mempertimbangkan soal daftar pemilih tetap (DPT), dugaan pelanggaran aparat pemerintah yang memihak ke salah satu calon, juga banyaknya warga yang tercatat di DPT tetapi tidak mendapatkan kartu pemilih/surat undangan memilih. “Kesimpulan kami juga ada penggelembungan suara. Kami belum sebut angka secara rinci,” jelasnya.

Sumber Berita suaraMerdeka.com

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh, pilkada banten, pilkada bengkulu dan tag , , , , , . Tandai permalink.