Aura FPI di Kalteng


Aura FPI di Kalteng

Sekelumitinfo FPI Front Pembela Islam Yang Nakhodai oleh Habib Riezieq dan terkenal dengan aura garangnya massa FPI dan telah menolak keras kedatangan maupun pementasan  beberapa artis lokal maupun dunia kali ini ditolak di Kalimantan Tengah.

Berikut Aneka Berita yang berkaitan dengan Aura FPI di Kalteng Kalimantan Tengah

Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyatakan, peristiwa penghadangan terhadap delegasi pimpinan FPI Pusat di Palangkaraya maupun Kuala Kapuas di Kalimantan Tengah, bukan dilakukan oleh masyarakat Dayak. Baik yang muslim maupun non muslim.

Dia menilai tindakan itu dilakukan sekelompok preman bayaran Gubernur Kalteng Teras Narang, dan dibiarkan oleh Kapolda Kalteng Brigjen Pol Damianus Zaky.

“Sekali lagi bohong kalau Gubernur Kalteng tidak tahu menahu dan tidak terlibat dan bohong kalau Kapolda Kalteng tidak tahu menahu dan tidak terlibat,” kata Rizieq berapi-api di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin 13 Februari 2012.

Oleh karena itu, Rizieq menuntut kepolisian untuk memproses secara hukum Gubernur Kalteng beserta para penggerak massa atau yang mereka sebut operator lapangan seperti Yanseb Binti, Lukas Tingkes, Sabran dan lainnya.

“Laporannya pengrusakan secara bersama-sama, pasalnya pasal 170 dan kedua pasal perampasan kemerdekaan pasal 333. Kemudian yang ketiga perbuatan tidak menyenangkan, pasal 335 dan yang keempat adalah perencanaan pembunuhan, pasal 340,” terangnya.

Tidak tanggung-tanggung mereka juga meminta Kapalori Jenderal Polisi Timur Pradopo untuk mencopot Kapolda Kalteng. “Kami datang ke sini untuk menuntut bapak Kapolri untuk segera mencopot Kapolda Kalteng Brigjen Pol Damianus Zacky,” ucapnya.

Dia lantas menepis telah terjadi gesekan horizontal antara FPI dengan masyarakat. Yang ada, lanjutnya, para pejabat korup di Kalteng khawatir borok mereka dibongkar FPI.

“Mereka mengatasnamakan Dayak padahal masyarakat Dayak adalah masyarakat yang baik, santun dan ramah dan masyarakat yang tidak tahu menahu keadaan semacam ini. Itu yang kita serukan kepada masyarakat Dayak agar tetap bersatu,” katanya.

Sumber Berita Vivanews

Berita Terkait Lainnya :

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Aura FPI di Kalteng

  1. Ping balik: SBY : Masyarakat Kalteng jangan terprovokasi | All In One SEMUA ADA DISINI

Komentar ditutup.