SBY : Masyarakat Kalteng jangan terprovokasi


SBY : Masyarakat Kalteng jangan terprovokasi

Sekelumitinfo berkenaan dengan kejadian Aura Penolakan FPI di Kalimantan Tengah dan Reaksi Keras dari Front Pembela Islam (FPI) kali ini President Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut angkat bicara

Saya langsung komunikasi dengan Gubernur Kalteng kemarin, dengan Menkopolhukam dan Kapolri juga," ujar Presiden dalam acara silahturahmi dengan wartawan kepresidenan di Istana Negara Jakarta, Senin (13/2/2012).

SBY meminta warga tidak terpancing dengan adanya peristiwa tersebut. “Saya berpesan se-Kalimantan jangan lengah bisa saja ada yang memprovokasi, ambil langkah bijak dan tepat, aksi kekerasan di negeri ini,” katanya.

SBY meminta ormas yang melanggar hukum dengan melakukan aksi kekerasan harus di hukum.  “Ketegasan kalau ada langgar sanksi hukum, ambil langkah yang tepat. Saya katakan di Kupang tahun lalu, kalau melanggar hukum harus ditegakan,” katanya.

Seperti diketahui, Front Pembela Islam (FPI) yang diketuai oleh Habib Rizieq Shihab mendatangi Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri terkait masalah percobaan pembunuhan terhadap para pimpinan FPI di Kalimantan Tengah, hari Senin (13/2/2012).

Habib Rizieq menyatakan penyerangan terhadap keempat pimpinan FPI di Kalimantan Tengah bukan dilakukan oleh masyarakat suku Dayak, melainkan gerombolan preman anarkis dan rasis yang dipimpin oleh Yansen Binti, Lukas Tingkes dan Sabran.

Sumber Berita Okezone

 

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Religus Tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.