Imbas Pilkada Kantor BPS Tolikara Dibakar


Imbas Pilkada Kantor BPS Tolikara Dibakar

Sekelumitinfo ternyata imbas Pilkada juga mengakibatkan salah satu kantor Badan Pusat Statistik (BPS) , tepatnya Kantor BPS Kabupaten Tolikara Papua dibakar massa.

Berikut berita dari Kompas.com

Kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Tolikara, Papua, Rabu (15/2), dibakar massa sebagai imbas bentrok antarpendukung calon Bupati Tolikara. Kepala BPS Provinsi Papua Djarot Sutanto membenarkan hal itu. Ia menjelaskan, semua arsip dan komputer di kantor turut terbakar.

Kantor mulai terbakar sekitar pukul 11.00. Selain arsip dan dokumen, sebuah sepeda motor dan semua peralatan kantor habis terbakar. Ia menduga, terbakarnya Kantor BPS Kabupaten Tolikara sebagai imbas dari konflik pemilihan bupati Tolikara. ”Kantor kami berada dekat dengan Posko (Partai) Demokrat,” kata Djarot.

Ketika kantor itu diserbu dan dibakar oleh massa dari lawan politik partai tersebut, Kantor BPS turut terbakar. Semua pegawai kantor itu dapat menyelamatkan diri dan berlindung di kantor polisi.

Massa dikabarkan juga menutup akses jalan ke Tolikara. Memanasnya situasi di Tolikara, menurut Djarot, kian memuncak sejak dua minggu terakhir. Saat mengunjungi Karubaga, ibu kota Kabupaten Tolikara, sepuluh hari lalu ia melihat massa berkumpul dalam kelompok-kelompok dengan membawa senjata tajam, seperti parang dan panah.

Mereka merupakan bagian dari pendukung calon bupati yang maju dalam bursa pemilihan bupati Tolikara pada 17 Februari mendatang. Pilkada itu diikuti oleh dua pasang calon, yaitu John Tabo yang berpasangan dengan Edi Suyanto serta pasangan Usman Wanimbo-Amos Djikwa.

Sumber Berita Kompas.com

 

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh, pilkada banten, pilkada bengkulu dan tag , , , , , . Tandai permalink.