Paripurna Kenaikan BBM 2012 Digelar


Paripurna Kenaikan BBM 2012 Digelar

Sekelumitinfo berita tentang Rencana Kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) di tahun 2012 ini yang menjadi topik hangat yang penuh dengan berbagai pro maupun kontra dan perdebatan di kalangan politisi, ekonom, mahasiswa, maupun rakyat jelata yang tentunya akan menerima dampak yang paling nyata akibat kenaikan BBM yang dipastikan akan memicu kenaikan semua harga mulai dari bahan makanan kebutuhan pokok, dan biaya kebutuhan hidup lainnya.

DPR sebagai “Wakil Rakyat” hari  ini dikhabarkan akan menggelar Rapat Paripurna yang akan membahas masalah kenaikan bahan bakar minyak ini.  Semoga saja Para “Wakil Rakyat” ini benar-benar dapat mengangkat “suara rakyat” yang telah memberi mereka mandat untuk bertindak sebagai Wakil.

Sebagaimana Berita dari Okezone berikut tentang akan digelarnya Rapar Paripurna Kenaikan BBM tersebut:

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini direncanakan akan mengadakan sidang paripurna pengajuan APBN-P 2012 yang diajukan pemerintah. Di dalamnya, pemerintah telah bulat memilih kenaikan harga BBM subsidi sebesar Rp1.500 per liter menjadi Rp6.000.

“Hari ini iya ada rapat paripurna DPR soal pengajuan APBN-P itu, agendanya sekira pukul 09.00 atau 10.00 WIB,” ungkap Wakil Ketua Komisi XI Achsanul Qosasih ketika dihubungi, Selasa (6/5/2012).

Menurut Achsanul, setelah rapat paripurna ini digelar hari ini, masing-masing fraksi akan memberikan pandangan dan pertanyaannya kepada pemerintah dalam hal ini Menteri Keuangan. “Setelah itu baru dikembalikan lagi ke masing-masing fraksi pembahasannya. Itu ke semua fraksi karena kan semua asumsi makronya diubah,” lanjut dia.

Meskipun begitu, Achsanul optimistis target DPR-RI dan pemerintah untuk bisa menyelesaikan APBN-P 2012 dalam waktu satu bulan ini bisa tercapai. “Harus bisa karena kita sudah fokus, kita juga sudah putuskan tidak ada kunjungan-kunjungan selama bulan Maret ini,” tambah dia.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Agus Martowardojo memastikan bahwa pemerintah telah memilih opsi kenaikan BBM subsidi sebesar Rp1.500 per liter ketimbang memberi subsidi tetap sebesar Rp2.000 per liter. Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa asumsi harga minyak mentah (ICP) diganti menjadi USD105 per barel dari sebelumnya USD90 per barel dan lifting minyak 930 barel per hari dari sebelumnya 950 barel per hari.

Beberapa asumsi makro ekonomi Indonesia seperti target pertumbuhan ekonomi, inflasi dan defisit anggaran fiskal pemerintah juga diperlebar menyusul ajuan perubahan harga BBM subsidi yang ditargetkan diketuk palu 1 April mendatang ini.

Selain itu, siang nanti pukul 14.00 WIB, pemerintah yang diwakili Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan, BPH Migas dan Pertamina juga dijadwalkan akan mengadakan Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VII DPR-RI terkait overkuota subsidi BBM tahun 2011 yang menjadi dasar pengajuan APBN-P 2012 ini

Sumber Berita Okezone

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Paripurna Kenaikan BBM 2012 Digelar

  1. Ping balik: Aneka Sikap Publik dan Kenaikan BBM 2012 | All In One SEMUA ADA DISINI

Komentar ditutup.