4000 Polisi Bersiap diri Amankan Rencana Kenaikan Harga BBM 2012


4000 Polisi Bersiap diri Amankan Rencana Kenaikan Harga BBM 2012

Sekelumitinfo berkaitan dengan maraknya demo penolakan Rencana Kenaikan Harga BBM 2012.   Kepolisian Daerah Metro Jaya (Polda Metro Jaya) sudah mempersiap siagakan lebih kurang 4000 orang personel anggota Kepolisian untuk mengantisipasi dan mengamankan demo unjuk rasa yang akhir akhir ini makin marak di berbagai daerah.

Selain 4000 personel Polda Metro Jaya juga dipersiapkan lebih kurang 1500 anggota TNI atau setara 15 satuan setingkat kompi (SSK) TNI juga sudah bersiap diri mengantisipasi aksi unjuk rasa penolakan terhadap Rencana Kenaikan Harga BBM 2012 ini.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, sistem pengamanan akan diprioritaskan dalam dua hal, yakni pengamanan terhadap unjuk rasa serta kelancaran distribusi dan penyediaan BBM.

“Namun, untuk unjuk rasa terkait kenaikan harga BBM ini sudah ada laporan. Kami sudah mengantisipasi untuk pasukan-pasukan yang siapkan untuk masalah ini. Polda mengimbau kepada masyarakat dan dari unsur mana pun yang akan demo silakan melaporkan kepada kepolisian dalam hal ini intelijen,” ujar Rikwanto.

Polisi nantinya akan mengawal unjuk rasa tersebut. “Silakan demo dan jangan sampai mengganggu ”   (sumber bacaan Kompas.com)

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Religus Tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.