Tomcat Serang Warga Surabaya


Tomcat Serang Warga Surabaya

Sekelumitinfo setelah beberapa waktu yang lalu Indonesia dihebohkan dengan adanya serangan Ulat Bulu, sekarang di Surabaya sedang heboh karena Serangan Serangga Tomcat yang dapat mengakibatkan gangguan penyakit kulit dermatitis.

Serangan serangga Tomcat atau kumbang Paederus menghebohkan warga Surabaya. Warga apartemen Eastcoast, Kenjeran dan Wonorejo mengalami dermatitis akibat serangan serangga itu.

Kabar yang beredar lewat Blackberry Messenger maupun jejaring sosial Twitter menyebutkan bahwa serangga tersebut memiliki racun yang 12 kali lebih beracun dari kobra. Benarkah?

Menanggapi hal itu, pakar serangga Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Hari Sutrisno, mengatakan, “Memang ada benarnya itu. Tapi racun serangga ini targetnya berbeda dengan racun kobra.”

Menurut Hari, racun kobra biasanya langsung menuju ke jaringan saraf sehingga dampaknya bisa fatal. Sementara, racun kumbang Paederus hanya menyerang bagian kulit.

Hari mengimbau masyarakat agar tak terlalu panik sebab racun Tomcat tak menimbulkan kematian. Racun “cuma” akan mengakibatkan kulit gatal, melepuh seperti terkena luka bakar dan mengeluarkan cairan. Kompas.com

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Phenomenal dan tag , , , , , , . Tandai permalink.