BBM Naik Produsen Motor Makin Untung


BBM Naik Produsen Motor Makin Untung

Sekelumitinfo dampak positif dan menguntungkan akibat kenaikan BBM 2012 salah satunya adalah diprediksi dengan adanya kenaikan BBM per 1 April 2012 ini akan meningkatkan permintaan masyarakat terhadap kendaraan Roda Dua (Motor) karena fleksibilitas yang tinggi dan konsumsi BBM yang sedikit.

Sebagaimana Pernyataan Akhmad Zafitra Dalie, General Manager Marketing Triangle Motorindo (Viar Motor). Pasalnya, dengan kenaikan BBM, akan ada migrasi besar-besaran dari penggunaan roda empat menjadi roda dua.

“Kenaikan BBM merupakan berkah buat kita karena akan ada migrasi segmen dari mobil ke sepeda motor. Pada 2005-2006, harga BBM naik menjadi Rp6 ribu/liter, penjualan Viar juga terdongkrak naik, saat itu melonjak dari 2 juta unit menjadi 4 juta unit,” kata Dalie di Jakarta.

Menurut Dalie, bagi orang yang punya mobil, untuk efektif cost mereka akan beralih ke roda dua. Sementara pengguna roda dua juga akan migrasi terutama pengguna yang mengedapankan lifestyle dan trend mereka akan pindah ke regular produk seperti produk Viar. Tahun ini, Viar menargetkan penjualan motor niaga sebanyak 3 ribu hingga 4 ribu unit pada 2012 seiring dengan proyeksi pertumbuhan jenis sepeda motor niaga pada 2012 ini yang diprediksi mencapai 2 ribu hingga 2.500 unit per bulan.

Dalie juga menjelaskan pertumbuhan ekonomi nasional berdampak bagi membaiknya dunia industri, termasuk industri otomtif. Kondisi ini dimanfaatkan oleh produsen motor lokal merek Viar untuk menggenjot penjualan di tahun 2012 ini. Bahkan, PT Triangle Motorindo, selaku prinsipal Viar Motor menargetkan pertumbuhan 85 persen dari realisasi penjualan tahun 2011 sebesar 70.030 unit dan ini merupakan target penjualan tertinggi tahun ini.

Sumber Berita Selengkapnya dari JPNN.Com

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke BBM Naik Produsen Motor Makin Untung

  1. harga laptop berkata:

    Kenaikan bbm akan menyengsarakan rakyat banyak, semoga saja pemerintah mengeti akan hal tersebut. Subsidi yang dibilang banyak dinikmati oleh kalangan menengah ke atas meskipun benar, kata “banyak” disini apabila dibandingkan dengan jumlah orang kaya dan orang miskin di indonesia tentunya akan mengalami perbedaan pengertian.jumlah orang miskin lebih banyak di indonesia dibandingkan dengan orang kaya.

    Suka

Komentar ditutup.