27 Maret 2012 Rencana Demo Besar Kontra Kenaikan Harga BBM 2012

Sekelumitinfo makin maraknya aneka demo yang Kontra Kenaikan Harga BBM 2012 akhir akhir ini makin sering dan berdasarkan Data Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) diperoleh suatu Rencana Demo Besar yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 Maret 2012 ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menjelaskan, menurut data kepolisian, pada Selasa, 27 Maret 2012, akan ada gelaran aksi unjuk rasa yang melibatkan sekitar empat ribu pengunjuk rasa. Mereka itu, ungkap Rikwanto, terdiri atas anggota Serikat Buruh dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta elemen mahasiswa.

“Data tersebut diperoleh dari laporan sejumlah koordinator aksi yang menjadwalkan gelaran aksinya pada tanggal tersebut,” ujar Rikwanto kepada wartawan.

Lebih lanjut, Rikwanto mengatakan, aksi yang akan digelar pada tanggal 27 Maret 2012 itu direncakanan berlokasi di tiga tempat langganan aksi. Tiga tempat itu, ungkap Rikwanto, adalah Bundaran HI, Gedung DPR RI dan Monumen Nasional (Monas).

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut, ujar Rikwanto, polisi telah bersiap diri untuk mengawal sejumlah aksi tersebut. Termasuk, ungkap Rikwanto, menambah jumlah personil pengamanan yang akan dikerahkan nanti.

Sumber Berita Selengkapnya http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/12/03/25/m1fx7x-kembali-27-maret-demo-besar-kenaikan-bbm