Aneka Info Rencana Demo Besar 27 Maret 2012


Aneka Info Rencana Demo Besar 27 Maret 2012

Sekelumitinfo Rencana demo besar kontra Kenaikan BBM 2012 yang dikhabarkan akan digelar beok 27 Maret 2012 mengundang berbagai reaksi dan komentar khususnya di media digital, berikut sekelumitinfo mengumpulkan aneka info,berita,tanggapan,komentar dan himbauan dari berbagai sumber seperti sosial Media Facebook, Kaskus maupun situs2 berita online yang memberitakan tentang rencana demo besar kontra Kenaikan BBM besok 27 Maret 2012.

UNJUK RASA BBM DIHARAPKAN TAK GANGGU AKTIVITAS USAHA
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sumatera Utara (Sumut) Parlindungan Purba, menyampaikan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM yang direncanakan secara besar-besaran di Medan, Selasa (27/3), diharapkan tidak menggangu aktivitas usaha dan perusahaan.

“Kalau sampai perusahaan terganggu, dampaknya meluas termasuk ke pekerja. Gangguan usaha juga berdampak jelek ke dunia luar dimana hal itu bisa menurunkan minat investor. Kenaikan BBM juga berdampak ke perusahaan. Namun diharapkan aksi unjuk rasa tidak merugikan siapa pun,” ungkapnya

RENCANA DEMO BURUH ANCAM PRODUKSI INDUSTRI

Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar Deddy Widjaya mengatakan, demostrasi adalah hak setiap warga negara sebagai bentuk penyaluran aspirasi. Akan tetapi jika demo dilakukan oleh seluruh buruh tentu akan mengancam keberlangsungan industri.

“Demo memang hak buruh, tapi kami khawatir semua buruh bakal turun. Hal itu tentu mengganggu proses produksi,” ujar Deddy saat dihubungi wartawan, Senin (26/3/2012).

Dia menjelaskan proses produksi yang terganggu akan berdampak kepada ngaret-nya perjanjian pesan barang. Akibatnya, para pengusaha akan hilang kepercayaan dari para langganannya.

“Kalau proses produksi terganggu maka kami akan kena penalti dari buyer,” tambahnya.

Lebih lanjut, Deddy menuturkan kehilangan kepercayaan dari pelanggan akan membuat pengusaha rugi besar. Kerugiannya ditaksir bisa mencapai ratusan miliar.

PUBLIK JANGAN TERPROVOKASI PESAN/SMS BERANTAI

Menjelang aksi besar demonstrasi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Selasa besok, banyak berseliweran pesan berantai. Polisi meminta masyarakat untuk cerdas dalam membaca setiap pesan berantai yang masuk ke ponsel.

“Kami mengetahui sejumlah pesan berantai yang bersifat provokasi. Tapi kita minta masyarakat lebih pintar menyikapinya. Jangan terprovokasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan di ruangannya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (26/3/2012).

Meski sifatnya provokasi di media cyber, tetapi polisi tidak mau gegabah. Pihak keamanan serius menanggapi setiap pesan yang beredar. “Tapi kita juga tidak underestimate. Bahkan personel kita siap mengawal aksi unjuk rasa besok,” ujar Rikwanto.

Hingga siang ini, polisi telah menerima pemberitahuan jumlah demonstran yang akan turun ke jalan esok hari sebanyak 8 ribu orang dari mahasiswa, LSM dan buruh. Mereka akan diamankan oleh 22 ribu aparat dari berbagai satuan dan angkatan.

“Dari 22 ribu, 8 ribu dari unsur TNI. Selebihnya dari polisi,” papar Rikwanto.
“Kami belum bisa menghitung dampak demo secara rinci, namun yang pasti kerugiannya bisa mencapai ratusan miliar,” tegasnya.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya berharap para buruh melakukan aksi demo secara sistematis dan tidak menyeluruh agar industri tidak merugi. Selain itu, Deddy meminta kepada para buruh agar melakukan demo secara damai agar tidak menggangu perekonomian akibat gejolak keamanan.

“Kalau boleh sebaiknya yang ikut demo hanya sebagian buruh saja agar tidak menimbulkan penurunan produktifitas,” pungkasnya.( http://bit.ly/H9qggk)

Untuk dibroadcast: hnya untuk mahasiswa yang mau. Lambat bicara, cepat mendegar dan yang cerdas-berhikmat, terutama sekali juga untuk mahasiswa yang bebal. Seputar pembuatan minyak, pernah kepikir gak kenapa sih bensin itu mahal?, sekedar wawasan, biar pikiran kebuka. Harga minyak mentah dunia meroket guys, lebih dari 100 dollar per barrel. Indonesia memang penghasil minyak, tapi pada tau gak kalo yang kuasain sumur-sumur itu kebanyakan perusahaan luar? (Chevron dll) jadi kalo Pertamina mau olah tu minyak juga harus beli lho. Makanya harga minyak mentah pengaruh banget ma harga bensin kita. Kita juga impor Arabian crude oil buat produksi pelumas dan lilin serta aspal. Pengolahan crude jadi bensin itu mahal coy. Selain ribet, harus di destilasi dan di striping, dia juga butuh reforming *penaikan bilangan oktan* biar oktannya sesuai, dan itu mahal. Butuh katalis (satu drum = 300 juta) padahal d reaktor ada 700 m3 katalis yang berarti bisa ratusan drum. Dan itu diganti tiap bulan minimal 1 drum. Belum lagi butuh daya besar untuk bangkitin energi penjalan pabrik. Jadi kalo harga menjadi 6000an per liter itu udah termasuk murah. Ya bayangin aja, harga mentahnya aja 100 dollar per barrel (1 barrel = 160 liter) berarti 1 liternya 5600 rupiah. Belum diolah lho itu. Harusnya harga bensin itu 11000an agar pabrik untung. Emang kita disubsidi sama pemerintah, tapi apa iya mau manja-manjaan mulu? Gak malu? Udah manja-manjaan, masih protes-protes pula. Jadi BE SMART ya. Kalo gak tau gimana susahnya buat bensin gak usah berkoar-koar protes kenaikan BBM. Yang bekoar-bekoar itu jangankan ngerti suruh buat bensin. Perngertian bensin aja belum tentu paham. Be Smart ya, jadilah bangsa Indonesia yang Cerdas. Bantu pemerintah kita, jangan protes aja bisanya. Buat yang punya kendaraan roda empat, beli mobil ratusan juta mampu, masa beli pertamax ga mampu. Maunya disamain sama rakyat jelata yang disubsidi melulu. Kalian sama dengan koruptor dosanya. Solusi untuk 2.5juta mahasiswa bebal, buruh yang akan berdemo besok (yang tau nasib mereka madesu krn tdk sanggup bersaing, sulit berkreatif apalagi mencari solusi–krn otak yg payah, dan akhirnya bnyk yg berpikir mau cepat kaya dng cara mudah tp no way out, jadi curi2 cara, memancing di air keruh bsk): bagaimana jika keputusasaan, kemarahan kalian disalurkan: kalian dilatih oleh TNI sbg ujung tombak legiun untuk menganeksasi malaysia, negri para datuk melayu penghianat yg selama ini menusuk negri Nusantara dari belakang sambil menikmati hasil bumi Kalimantan dan semenanjung malaya(ex wilayah Majapahit-Sriwijaya)? Usaha kalian tidak akan sia-sia ya, untuk PDIP, GERINDRA: hey! Kalian juga gak akan bernasib sama jika kalian berkuasa nanti he3x, tidakkah kalian baca nubuat: manusia menguasai manusia hingga ia celaka?? tidak ada sistem manusia yang berhasil mensejahterahkan, karena sudah dinubuatkan demikian. Maju Indonesia!!! (Beritasatu Kaskus Spoiler)

TNI turun kelapangan mengatasi demo, emangnya negara qt mau perang antar sesama,
masi kurang kah polisi untk pengamanan yg sdang trjadi,
sebegitu kacau kah indonesia qt ini sampai TNI turun kelapangan sdang perangkah kita, lagi2 ttg BBM

Demo penolakan kenaikkan BBM dua hari mendatang, akankah terulang lagi peristiwa kerusuhan Mei 1998. Anak bangsa hrs berpikir jernih lg mengambil keputusan yg tidak mengenakan itu.

Untuk rekan2&mahasiswa yg esok mau berdemo,tolong jangan anarkis….
…dan maaf klo kurang sependapat dg caranya, negeri kita didirikan & dibangun bukan dengan opini publik tapi dengan intelektual, strategi dan kerja keras para founding fathers…#tribute to bpk Soekarno, Moh. Hatta, et al..# (Wall Facebooker)

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Aneka Info Rencana Demo Besar 27 Maret 2012

  1. Ping balik: Demo Besar Tanggal 25 Maret 2013 | All In One SEMUANYA ADA DISINI

  2. Marcus berkata:

    Kasian nian si Polisi yang terpaksa terima bogem mentah dari para pendemo. Padahal mereka mendapat tugas untuk menyelamatkan benda2 berharga dari anarkisme yang brutal.Merusak dan menghancurkan memang lebih mudah meriah daripada membangun.Melampiaskan amarah emosi negatif dan merealisikannya dengan cara merusak, menghancurkan dll kejahatan seperti itu amat sangat dimurkai oleh Allah SWT. Bukankah negara Indonesia kita yang tercinta adalah negara yang penduduknya 100% religius dan tanpa pandang bulu, tua-muda, strata atas maupun bawah tunduk dan taat pada fatwa2 yang diajarkan dan tertulis dalam Kitab Suci masing2 pemeluk agama yang sah dan resmi diakui di NKRI.Menyampaikan/menyuarakan pendapat di negara yang demokratis adalah sah dan sangat wajar tetapi mohon dilakukan dengan santun, sopan, terkendali dan tertib. Demikian opini pribadi saya.

    • vido0311 berkata:

      Betul betul, setuju 1000% demonstrasi yang konstruktif bukan destruktif anarkis tidak terkendali dengan modal senjata HAM yang dijadikan tameng namun tanpa sadar mereka juga sudah melanggar HAM terhadap masyarakat yang lain

Komentar ditutup.