Hari Menyapu Kuburan Qingming Festival (tomb sweeping day)


Hari Menyapu Kuburan Qingming Festival (tomb sweeping day)

Burning paper gifts for the departed.
Official name Qingming Jie
(TC: 清明節, SC:清明节)
Also called Tomb Sweeping Day
All Souls Day
Observed by Chinese, Buddhist
Significance Remembering past ancestors
Date 15th day from the Spring Equinox
Apr. 4, 5 or 6
2011 date April 5
2012 date April 4
Observances Cleaning and sweeping of graves, Ancestor worship, offering food to deceased, burning joss paper

Sekelumitinfo ternyata ritual membersihkan Kuburan atau menyapu kuburan bukan hanya ada di Indonesia, di China perayaan  ini dikenal dengan sejumlah nama dalam bahasa Inggris:

  • All Souls Day (not to be confused with the Roman Catholic holiday, All Souls Day, of the same name)
  • Clear Bright Festival
  • Ancestors Day
  • Festival for Tending Graves
  • Grave Sweeping Day
  • Chinese Memorial Day
  • Tomb Sweeping Day
  • Spring Remembrance

Festival Hari  Menyapu Makam  adalah terjemahan bahasa Inggris yang paling umum dari Festival Qingming. Makam Hari Menyapu digunakan di beberapa surat kabar berbahasa Inggris yang diterbitkan di Taiwan .

Dalam Perayaan ini selain membersihkan/menyapu Kuburan/Makam para leluhurnya, mereka biasanya memberikan kiriman hadiah dalam bentuk kertas yang akan dibakar di makam para leluhurnya tersebut.

Qingming Festival adalah kesempatan bagi celebrants untuk mengingat dan menghormati leluhur mereka di situs makam. Muda dan tua berdoa sebelum nenek moyang, menyapu makam dan menawarkan makanan, teh, anggur, sumpit, joss kertas aksesoris, dan/atau persembahan kepada nenek moyang. Ritus-Ritus memiliki tradisi panjang di Asia, terutama di kalangan petani. Beberapa orang membawa willow cabang dengan mereka pada Qingming, atau meletakkan willow cabang di gerbang dan/atau pintu depan. Mereka percaya bahwa willow cabang membantu mengusir roh jahat yang mengembara pada Qingming. Qingming orang-orang pergi di acara keluarga, mulai musim semi membajak, bernyanyi dan menari. Qingming juga merupakan waktu ketika pasangan muda mulai pacaran. Hal lain yang populer untuk lakukan adalah untuk menerbangkan layang-layang dalam bentuk binatang atau karakter dari opera Cina.[3] Lain praktek yang umum adalah untuk membawa bunga bukannya pembakaran kertas, dupa atau petasan.[2] Liburan sering ditandai oleh orang-orang yang membayar penghormatan kepada mereka yang mati dalam peristiwa-peristiwa yang dianggap sensitif di Cina (Wikipedia)

 

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Phenomenal, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.