7930 Personil Polri Bersiap Diri Menghadapi Pilkada Aceh 2012


7930 Personil Polri Bersiap Diri Menghadapi Pilkada Aceh 2012

Sekelumitinfo Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilgub dan Pilbup) di Aceh 2012 makin dekat saja, pilkada Aceh yang penuh dengan kontroversi dan gugat mengggugat Pilkada Aceh mulai dari gugat menggugat peraturan dan konflik regulasi maupun aneka kekerasan maupun pelanggaran serta teror yang makin marak terjadi menjelang pelaksanaan Pilkada Aceh yang akan digelar beberapa hari lagi atau tepatnya tanggal 9 April 2012 ini.

Dalam rangka mengamankan pelakanaan Pilkada Aceh 2012 ini sebanyk 7.930 (tujuh ribu sembilan ratus tiga puluh) personil sudah bersiap diri menghadapi pelaksanaan Pilkada Aceh 2012 ini.   Personil yang juga dikerahkan adalah sebanyak 1,749 anggota TNI.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menyatakan Polri siap mengamankan pelaksanaan Pemilukada di Aceh.

“Dari 8.888 TPS yang akan diamankan kita akan menurunkan 2/3 kekuatan Polri disana yaitu sebanyak 7.930 ribu orang yang akan melaksanakan pengamanan di TPS-TPS,” kata Saud dalam konfrensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 5 April 2012.

Polri juga akan menurunkan 728 orang masing-masing dari Brimob, reserse, intelijen serta petugas laboratorium forensik. Mereka sudah tiba sejak 15 dan 24 Maret yang lalu.

“Secara total kita telah siap untuk melaksanakan pengamanan di Aceh. Mudah-mudahan tidak ada hambatan lagi,” jelasnya.

Tak hanya itu, untuk lebih menjamin keamanan, polisi akan mendapat bantuan tenaga dari anggota TNI sebanyak 1.749 orang. “Diharapkan dengan adanya kekuatan ini bisa mengamankan pelaksanaan pemilukada,” katanya.
Saud mengemukakan salah satu alasan pengerahan personil sebanyak itu adalah karena Aceh selama ini dikenal sebagai daerah yang rawan dengan tindakan teror. Masih segar dalam ingatan penembakan membabi buta di beberapa daerah disana beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, sejumlah pejabat dari Jakarta bersama para calon peserta Pemilukada Aceh telah melakukan deklarasi damai. Deklarasi damai dilakukan agar semua peserta Pemilukada bisa menghormati dan menjaga kedamaian di Aceh

Sumber berita selengkapnya :http://www.komisikepolisianindonesia.com/secondPg.php?cat=aneka&id=8200

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh, pilkada banten, pilkada bengkulu dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke 7930 Personil Polri Bersiap Diri Menghadapi Pilkada Aceh 2012

  1. andi berkata:

    Betul pak biar nggak ada kekerasan sm terror lg, biar masyarakat aman di dlm memilih pemimpin aceh di masa depan

    Suka

  2. arif berkata:

    gue setuju aparat diturunkan hnya utk menjamin agar pelaksanaan pemilukada berjalan dgn aman dan lancar tanpa ada kekacauan…..

    Suka

Komentar ditutup.