Aneka Hasil Hitung Cepat QuickCount Pilkada Aceh 2012


Aneka Hasil Hitung Cepat QuickCount Pilkada Aceh 2012

Sebagaimana biasanya dalam hasil Hitung Cepat QuickCount yang dilakukan berbagai Lembaga Survei  dalam pengumpulan data hasil perolehan suara para Calon Kepala Daerah baik Pilkada Gubernur maupun Bupati/Walikota selalu terdapat perbedaan angka yang signifikan, bahkan biasanya saling klaim kemenangan atau hasil yang berbeda jauh antar Lembaga Pelaku Survei,  hal ini di prediksi terkait dengan Penyandang dana yang memakai Lembaga Survei tersebut.

Namun pada Hasil Hitung Cepat QuickCount Pilkada Aceh 2012 yang baru saja dilakukan pemungutan suaranya hari ini 9 April 2012 tampaknya hanya perbedaan besaran angkanya saja sedangkan hasil hitung cepat dari beberapa Lembaga/sumber sementara ini sama-sama menunjukkan kemenangan Bagi Pasangan ZIKIR (Zaini-Muzakir).

Berikut adalah Hasil Sementara Hitung Cepat QuickCount Pilkada Aceh 2012 dari Lembaga Survei Indonesia dan Sumber Independent Denny JA.

Menurut Lembaga Survei Indonesia (LSI)

Direktur Komunikasi Publik LSI Burhanuddin Muhtadi mengatakan penghitungan itu belum resmi karena data yang masuk masih 61,41 persen. Data itu diambil dari 300 tempat pemungutan suara yang dipilih secara acak di 23 kabupaten/kota. Tingkat partisipasi data pemilih tetap dalam penghitungan itu yakni sebesar 73,33 persen.

Pasangan Zaini Abdullah dan Muzzakir Manaf diusung Partai Aceh. Keduanya memiliki visi dan misi menerapkan nilai-nilai kebudayaan Aceh di masyarakat. Keduanya pun bertekad mengembalikan kehidupan Aceh sesuai ajaran Islam dan kesepakatan perdamaian yang tertuang dalam MoU Helsinki.

“Melalui hasil sementara ini, kami (LSI) yakin pasangan nomor lima, yaitu Zaini Abdullah-Muzakir Manaf, akan memenangi Pemilukada Aceh,” kata Direktur Komunikasi Publik LSI Burhanudin Muhtadi.

Keunggulan pasangan ini juga terlihat dari hasil penghitungan cepat Script Survei Indonesia (SSI). Dirilis pemilunews.com pasangan Zaini-Muzakir (PA) meraup 51,74 persen suara.

Disusul Irwandi-Muhyan (independen) 29,67 persen, Muhammad Nazar-Nova Iriansyah (Partai Demokrat, PPP, & Partai Sira) 9,96 persen, Darni M Daud-Ahmad Fauzi (independen) 5,28 persen, dan Tengku Ahmad Tajuddin-Suriansyah (independen) 3,32 persen.

Data yang sudah masuk di SSI adalah 78,7 persen suara. “Quick count SSI mengambil 417 sampel yang tersebar di 23 kab/kota dengan menggunakan metode Multi stage random Sampling, tingkat kepercayaan 95 persen, dengan margin error plus minus 2,5 persen,” demikian dirils SSI.

Sementara dalam tweet terakhir Lingkaran Survei Indonesia pimpinan Denny JA, seperti dalam tweetnya (DennyJA_WORLD), data masuk pukul 17.50 WIB menempatkan pasangan dr Zaini Abdullah-Muzakir Manaf unggul 54.20 persen. Sedangkan Irwandi Yusuf-Muhyan Yunan sebesar 30.03 persen, dan M Nazar-Nova 7.80 persen. Saat tweet Denny JA dirilis, data yang masuk sudah mencapai 98.29 persen.

Menurut Denny JA, pasangan Zaini Abdullah-Muzakkir Manaf hampir pasti memenangkan Pilkada Aceh.

Data masuk sampai pukul 17.30 WIB mencapai 97,43 persen. Pada posisi itu, pasangan Zaini-Muzakkir masih terus memimpin dengan angka sudah relatif stabil, 54.34 persen.

Sementara gubernur sekarang, Irwandi Yusuf yang berpasangan Muhyan hanya meraih 29,91 persen.

Pasangan yang didukung Partai Demokrat, M Nazar-Nova meraih 7.79%. SBY dan Demokrat, yang menang mutlak di Aceh pada pilpres, kali ini kalah telak oleh Partai Aceh.(sumber berita TribunNews)

Melihat Aneka Hasil Hitung Cepat QuickCount sementara oleh beberapa Lembaga Survei di atas sepertinya besar kemungkinan Pasangan Zikir Akan Memenangkan Perolehan Suara semoga bila Pasangan ZIKIR ini benar benar memenangkan Pilkada Aceh 2012 ini dapat senantiasa Istiqomah dalam ZIKIRnya Amieeen… (sumber berita TribunNews)

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.