Aura Hari Kartini 2012


Aura Hari Kartini 2012

Sekelumitinfo Aura Hari Kartini 2012 sudah makin terlihat walaupun Hari Kartini 2012 ini masih beberapa hari lagi atau tepatnya hari sabtu tanggal 21 April 2012, berbagai rangkaian kegiatan sudah banyak dilakukan dalam rangka bersiap diri menghadapi Peringatan Hari Kartini tahun 2012 ini.

Sebut saja misalnya acara 21 Srikandi Bersepeda Jepara-Bandung atau maraknya penyewaan pakaian adat daerah Jelang Hari Kartini, Penyewaan Baju Adat Diserbu maupun diskon serta bazar yang digelar .

Hari Kartini menurut wikipedia diperingati berdasarkan Keputusan Presiden Republik (waktu itu Ir. Soekarno) Indonesia No.108 Tahun 1964, tanggal 2 Mei 1964, yang menetapkan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional sekaligus menetapkan hari lahir Kartini, tanggal 21 April, untuk diperingati setiap tahun sebagai hari besar yang kemudian dikenal sebagai Hari Kartini.

Berbagai ragam acara yang biasanya digelar berkenaan dengan Perayaan Hari Kartini seperti kegiatan dari Taman Kanak Kanak dengan memakai aneka pakaian tradisional indonesia, khususnya pakaian Kebaya.

Kartini Sosok yang menjadi tokoh Emansipasi Wanita di Indonesia merupakan seorang keturunan bangsawan dengan Nama Lengkap Raden Ajeng Kartini putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, bupati Jepara.  Salah satu Hasil Karya R.A. Kartini yang terkenal adalah buku “Habis Gelap Terbitlah Terang”  yang berasal dari kumpulan surat menyurat R.A Kartini yang kemudian di terbitkan oleh balai pustaka dan akhirnya disempurnakan oleh Armijn Pane.

Terlepas dari sejarah dan bagaimana Perayaaan Hari Kartini 2012 ini dimeriahkan tentunya hal yang lebih Penting adalah Makna dari peringatan Hari Kartini itu sendiri.

Ikuti Tulisan Sekelumitinfo Tentang Makna Hari Kartini

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, idul adha 1432 /2011, info, News, Phenomenal, pilkada, Religus Tips dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Aura Hari Kartini 2012

  1. Andrei berkata:

    Website kami mengudara tepat di hari Kartini Tahun lalu. Semoga dengan memperingati hari Kartini, semua wanita dapat memiliki kesempatan yang sama dan tidak ada lagi pelecehan terhadap mereka.

    Suka

  2. Ping balik: Emansipasi Kartini dan Syariat Islam | All In One SEMUA ADA DISINI

Komentar ditutup.