Profile Karakter Kartini Kini


Profile Karakter Kartini Kini

Berikut adalah profile yang diharapkan pada profile Karakter kartini kartini masa kini

Pertama, cerdas.

Kartini masa kini adalah perempuan yang mencintai budaya belajar, baik ilmu pengetahuan dan teknologi, keterampilan maupun pengalaman hidup. Konsep belajar sepanjang hayat tidak dibatasi pada usia atau bangku sekolah.

Kedua, mandiri.

Kartini masa kini adalah perempuan yang mandiri, baik mandiri dalam kepribadian maupun mandiri secara ekonomi. Perempuan yang mandiri kepribadiannya adalah perempuan yang memiliki percaya diri dengan konsep diri yang positif, mampu menghadapi berbagai persoalan hidup, tidak mudah menyerah, dan berupaya mempersembahkan yang terbaik bagi kehidupan. Sedangkan perempuan yang mandiri secara ekonomi adalah perempuan yang dapat mengelola keuangan keluarga dan turut berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan pribadi dan keluarganya.

Ketiga, beriman.

Kartini masa kini adalah perempuan yang memiliki keseimbangan hidup, baik secara vertikal kepada Tuhan-Nya maupun secara horizontal dengan sesama manusia. Secara vertikal, perempuan melakukan berbagai karya dalam hidup ini sebagai suatu ibadah, dan ia meninggalkan perbuatan buruk juga untuk ibadah. Sedang secara horizontal, keimanan membimbing perempuan berbuat bukan semata untuk kepentingan pribadinya tetapi juga untuk memberikan kemanfaatan keluarga, dan masyarakat pada umumnya.

Keempat, berdaya guna.

Kartini masa kini adalah perempuan yang berdaya guna, yang memberikan kemanfaatan baik untuk dirinya sendiri, keluarga, dan negaranya. Bermanfaat untuk dirinya menjadi unsur pertama sebelum memberikan kemanfaatan bagi orang lain.

Kelima, mencintai lingkungannya.

Karakter Kartini masa kini adalah perempuan yang mencintai lingkungannya. Caranya, diawali dari kesadaran dan kepedulian diri untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman dengan gerakan Go Green.

 

 

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, Hobby, info, News, Putri Keraton, Religus Tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.