Prediksi Harga Saham 2 Mei 2012 Makin..


Prediksi Harga Saham 2 Mei 2012 Makin..

Sekelumitinfo tampaknya aneka berita demo, peringatan Hardiknas,putusan Kenaikan BBM 2012 besok Rabu 2 Mei 2012 akan banyak berpengaruh terhadap posisi indeks Harga Saham di Bursa Efek.

Diprediksi bahwa awal Mei 2012 ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan pembelian saham sebagaimana yang diungkapkan oleh Gema Goeyardi, President DirectorPT Astronacci International dalam catatan risetnya Selasa (1/5/2012).

Menurutnya, beberapa saham cukup menarik namun masih memerlukan kesabaran dalam menentukan pembelian. Siklus waktu kenaikan IHSG akan menjadi momentum penting bagi saham-saham untuk bergerak lebih jauh.

IHSG masih bergerak dalam fase sideways dalam formasi wave 4. Karakter pergerakan sideways ini dikonfirmasi dengan perkembangan IHSG yang semakin melambat namun juga tidak terlihat ada indikasi untuk melemah lebih jauh. Terlebih pada perdagangan kemarin IHSG berhasil ditutup kembali di area resisten 4.180 yang membuka peluang untuk kesekian kalinya bagi penembusan harga untuk segera naik ke 4.275.

Gema juga memperkirakan IHSG masih bergerak dalam uptrend channel dengan target kenaikan hingga 4.232 (dalam waktu 2 minggu) dan selanjutnya menuju pada level 4.275-4.300. Hari ini bulan melintasi titik 0 ekuator bumi pada 1 Mei 2012 pergerakan sideways diperkirakan akan berakhir dan diikuti dengan break out. IHSG masih bergerak dalam uptrend channel menuju level 4.275 dan sekaligus berpeluang mengakhiri konsolidasi/sidewaysnya. Indikator Stochastic juga menunjukkan formasi higher low yang juga hadir sebagai pendukung bahwa momentum bullish telah kembali.

salah satu keranjang yang dianggap aman dalam situasi seperti sekarang adalah dolar. Pelarian dana ke mata uang dolar itu pula yang membuat banyak investor menarik duitnya dari bursa. Buntut, sejumlah pasar modal pun masuk zona merah. Indeks Hang Seng dan Nikkei, misalnya, pada penutupan pasar akhir pekan kemarin masing-masing turun sebesar 0,33% dan 0,43%.

Melihat kenyataan pahit tersebut, memang tak banyak yang bisa diharapkan investor dalam waktu dekat. Namun, seperti pepatah, selalu ada berkah di balik musibah. Begitu pun kejatuhan indeks, yang oleh sebagian pelau pasar, dipandang sebagai saat yang tepat untuk membeli. “Setiap penurunan harga selalu diikuti dengan kenaikan,” kata seorang analis dari Kresna Securities.

Sumber Berita dan analisa selengkapnya Pasarmodal

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, Hobby, info, News, Pariwisata, Religus Tips dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.