Mesuji Lampung Masih Status Siaga


Mesuji Lampung Masih Status Siaga

Sekelumitinfo Aura Konflik di Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung masih saja belum mereda,  setelah beberapa hari yang lalu terjadi unjuk rasa yang berakhir dengan pembakaran gedung Kantor Bupati Kabupaten Mesuji Lampung tepatnya Kamis 3 Mei 2012.

Ditengarai konflik berawal dari permasalahan politis terkait Pemilihan Kepala Daerah yg baru berlangsung Bupati Mesuji Khamamik menilai ada yang memboncengi alias menunggangi konflik di wilayah yang dipimpinnya. Ini didasari pada pengamatannya.

Menurut Khamamik, ada kelompok lain yang bermain di air yang keruh.

Peristiwa tragis pembakaran kantor Pemerintahan Kabupaten Mesuji beberapa waktu lalu merupakan massa bayaran dan berusaha membonceng konflik politik yang tengah melanda Mesuji. Kelompok itu digerakkan pemodal kuat dengan motif-motif tertentu.

“Saat aksi terjadi, ada tiga kelompok, yaitu massa pendukung, warga, dan massa bayaran. Massa bayaran itu yang harus diusut,” tegas Khamamik, Senin (7/52012).

Berita Terbaru Terkait Konflik Mesuji :

Kantor Pemerintahan Mesuji Dipindah ke Rumah Dinas

Meski Kantor Terbakar, Pelayanan Publik Mesuji Tetap Berjalan

Pendemo di Mesuji Dimintai Keterangannya

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, Religus Tips, Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.