Piramida Gunung Padang Cianjur Makin..


Piramida Gunung Padang Cianjur Makin..

Sekelumitinfo tampaknya Aura Gunung Sadahurip/Gunung Padang Cianjur Jawa Barat sekarang sedang menjadi berita yang menghangat kembali mengikuti menghangatnya berita tentang Gunung Salak yang masih juga menjadi topik yang ramai diperbincangkan.

Piramida Gunung Padang atau bagi yang berkeberatan menggunakan istilah piramida menyebutnya Punden berundak kembali menjadi perbincangan hangat setelah dikhabarkan bahwa Tim Arkeolog sudah menemukan Pintu masuk dan akan melakukan penggalian untuk memastikan keberadaan Piramida Gunung Padang Cianjur ini.

Dikhabarkan Juga bahwa banyak Ahli termasuk ahli dari Jerman dan Singapura yang ikut bergabung dalam Misi Penggalian Piramida Gunung Padang ini.

Staf Presiden Bidang Sosial dan Bencana Andy Arief dikhabarkan detiknews :

“Hari ini kita akan bertemu dengan para ahli. Eskavasi lokal akan tergantung pertemuan dengan ahli, untuk melihat ada pintu,” kata Andi Arief selaku dewan pengarah tim, Selasa (22/5/2012).

Menurut Andi, pintu tersebut sudah terdeteksi oleh alat georadar dan geolistrik. Sedikitnya ada dua pintu yang diduga sebagai jalur menuju bangunan tersebut.

“Sehingga kita harap dari eskavasi ketemu pintu. Dan pintu itu ada di luar areal yang sekarang ada,” terangnya.

Nah, bila pintu itu sudah ditemukan, maka tahapan penelitian situs ini sudah selesai. Tim akan melaporkan hasil temuan ke instansi terkait guna dilanjutkan dengan penggalian besar-besaran.

Sumber Gambar dan berita DetikNews

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Pariwisata, Phenomenal, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.