Gugat Menggugat Wamen di MK


Gugat Menggugat Wamen  di MK

Sekelumitinfo sejak awal digulirkannya ide Wakil Menteri sampai dengan telah ditetapkan sebanyak 20 orang wakil menteri dalam Kabinet yang dipimpin Oleh Presiden SBY banyak menuai kritik dan Pro Kontra terhadap keberadaan Wakil Menteri yang dianggap oleh beberapa kalangan cenderung membebani anggaran Negara dan masalah prinsip tentang bertentangannya dengan Undang Undang Dasar 1945 sebagai Landasan Konstitusi Negara Republik Indonesia.

Adalah berawal dari gugatan Mantan Menkum Yusril Ihza Manhendra menggugat jabatan Wamen ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dan kemudian berita tentang Gugat Menggugat Wamen ini kembali memanas serta khabarnya Nasib 20 orang Wakil Menteri akan diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Esok hari Selasa 5 Juni 2012.

Dalam Acara Talk Show di TV One Wakil Menteri Hukum dan Ham Deny Indrayana sempat berkelakar tentang apapun Keputusan Mahkamah Konstitusi Besok para Wakil Menteri Siap menerima dengan lapang dada melalui Plesetan Lagu “No Woman No Cry” menjadi “No Wamen No Cry”

Mahkamah Konstitusi diminta untuk mengabulkan permohonan tersebut, karena jabatan wakil menteri bertentangan dengan Konstitusi. Pakar Hukum Tata Negara Yusril Izha Mahendra menegaskan satu-satunya jabatan wakil yang disebut dalam Undang-Undang Dasar 45 hanya jabatan wakil presiden, tidak disebut adanya wakil menteri.

Bagaimanakah Hasil Keputusan Nasib 20 Wakil Menteri dalam Gugat Menggugat Wakil Menteri di Mahkamah Konstitusi??? kita tunggu saja besok

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, Religus Tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.