Aneka Info Penetapan Awal Puasa 1 Ramadhan 1433 H 2012


Aneka Info Penetapan Awal Puasa 1 Ramadhan 1433 H 2012

Sekelumitinfo bentar lagi gak kerasa udah mau masuk bulan Puasa Lagi di tahun 2012 ini sudah pasti hal pertama yang ditunggu-tunggu adalah info, tentang penetapan tanggal 1 Ramadhan yang dari tahun ke tahun biasanya selalu aneka pendapat dan mulainya 1 ramadhan yg bebrbeda antara satu organisasi keagamaan seperti Muhammadyah, Nahdatul Ulama (NU), maupun ketetapan Pemerintah melalui Keputusan Menteri Agama tentang jatuhnya awal puasa Ramadhan 1433 H di tahun 2012 ini.

Tentunya masing masing mengemukakan Dasar hukum dan dalil mengenai keputusan organisasi keagamaan tersebut baik melalui “Rukyat” maupun “Hisab”.

Menurut info dari beberapa situs berita terpercaya Muhammadyah sudah menetapkan jatuhnya 1 Ramadhan 1433 H 2012 ini jatuh pada hari Jumat tanggal 20 July 2012, sedangkan ada pula Info yang mengatakan awal ramadhan 1433 H jatuh pada hari Sabtu 21 July 2012 serta mungkin pula ada beberapa kalangan khususnya Kalangan Ahli Thariqat yang berbeda dengan dasar kemantapan hati sang Mursyd.

Menurut sekelumitinfo jadikanlah perbedaan ini sebagai sesuatu yang indah karena masing-masing mempunyai keyakinan dan dasar yang berbeda.  Namun sebagai warganegara alangkah baiknya kita menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan pemerintah yang tentunya juga memiliki dasar dan pertimbangan yang mendalam juga.

Akhir kata sekelumitinfo mengucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1433 H” semoga amal ibadah kita dapat diterima

About these ads

Tentang vido0311

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Tulisan ini dipublikasikan di berita, info, News, Religus Tips dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Aneka Info Penetapan Awal Puasa 1 Ramadhan 1433 H 2012

  1. Ping-balik: Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan 1433 H 21 July 2012 | All In One SEMUA ADA DISINI

  2. raiz berkata:

    Sesungguhnya kami adalah umat yg ummi.

    Dari Ibnu Umar r.a. , katanya Rasulullah saw bersabda : “ kita kaum yang ummi ; tidak pandai menulis dan berhitung. Sebulan adalah segini dan segini. Beliau menekuk sebuah jempolnya kali yang ketiga. Dan sebulan adalah sebegini, sebegini, sebegini, yakni cukup tiga puluh hari “.
    Apabila kita memahami secara mendalam penegasan hadits diatas “ kita kaum yang ummi; tidak bisa menulis dan berhitung “,

    Bukankah itu jg yg mjd dasar. Jk hisab tidak bs mk yg digunakan rukyat. Tp jk penguasaan astronomi sdh maju & manusia tdk ummi lg.
    Bgmn?bknkah penanggalan islam bdsr peredaran bulan mgelilingi bumi & bulan itu 1.

    Maunya negara qt yg bkn syariat islam tiap awal penanggalan awal bulan Hijrian yg lain jg dg rukyat biar konsisten gtu.

    He3x… Peace… Maap lahir batin jg & met berpuasa semuanya

    http://terapialif-rahasiakandunganquran.blogspot.com/

    • vido0311 berkata:

      Terimaksih kunjungannya “Rahasia Alquran tidak akan pernah habis digali” dan semakin menarik semoga juga dimasa YAD ada satu kepemimpinan Khalifah sehingga umat tidak jadi Bingung.

  3. akhmad ikhsan berkata:

    ah saya mah cma bsa blang wow doang

  4. Waty Syarif berkata:

    jdi biN6uN6 yaach…?????

  5. indra acill berkata:

    niat yang utama

Komentar ditutup.