Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan 1433 H 21 July 2012


Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan 1433 H     21 July 2012

Akhirnya setelah melaluli sidang Isbat yang digelar pada Kamis 20 July 2012 akhirnya Pemerintah melalui Menteri Agama Surya Dharma Ali mengumumkan Penetapan awal Puasa 1 Ramadhan 1433 H jatuh pada Hari Sabtu Tanggal 21 July 2012.

Dalam sidang Isbat yang digelar kemarin ada hal menarik tentang keinginan atau kerinduan sebahagian besar peserta Sidang Isbat Merindukan adanya satu Persatuan atau kesatuan dalam hal penetapan sehingga masyarakat Awam di bawah (sebahagian besar kita) tidak merasa terombang – ambing dalam aneka sikap yang masing masing mempunyai Dasar yang menurut masing-masing adalah paling benar.

Berkenaan dengan Perbedaan dalam penetapan 1 Ramadhan 1433 H yang kembali terjadi tahun 2012 ini disikapi sama oleh umat Islam, yaitu perlunya saling menghargai keputusan tiap-tiap kelompok.

Setidaknya hal itu tercermin dari sikap ormas-ormas Islam pada Sidang Itsbat Awal Ramadhan 1433 H yang digelar Pemerintah Republik Indonesia di Auditorium KH. M. Rasjidi Kementerian Agama (Kemenag) RI, Jakarta, Kamis (19/07/2012) malam.

“Kami menghargai perbedaan yang ada,” tegas anggota Falaqiyah Front Pembel Islam (FPI) Muchsin Alatas dalam Sidang Itsbat.

 

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Religus Tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.