Aura Sara Pilkada DKI Putaran 2


Aura Sara Pilkada DKI Putaran 2

Pilkada DKI Putaran 2 yang sebentar lagi akan berlangsung september nanti sudah makin mendekat, dari awal setelah Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pilkada DKI Putaran 1 yang pada akhirnya katanya sesuai dengan UU Pilkada khusus untuk DKI yang harus mendapatkan suara 50% plus 1.

Pilakada DKI Putaran 2 katanya dipenuhi oleh Aura SARA dan Teror yang di mulai dengan kasus “ceramah Musisi Dangdut Initial R.I. yang kabarnya dalam ceramahnya mengusung Isyuu SARA yang berkepanjangan dengan gugat menggugat.

Pasangan Jokowi -Ahok dan Fauzi Bowo-Nahrawi 

Pasangan Kontestan Pilkada DKI Putaran 2 Jokowi dan Foke bakal bersaing memperebutkan simpati dan dukungan pada Pilkada DKI Putaran 2 nanti, namun tampaknya isyuu sara harus segera ditanggapi dengan kepala dingin dan akal jernih sebagaimana yang dilakukan “Warga Jakarta telah berpartisipasi secara terhormat pada putaran I, berhak atas persaingan politik yang sehat. Karenanya, lebih jauh kami mengupayakan petisi online untuk menghentikan isu SARA demi membangun masyarakat yang cerdas dalam memllih,” ujar Usman Hamid, aktivis change.org dan pendiri Institut Kebajikan Publik pada wartawan, Jumat (23/8/2012) pagi.

Melalui petisi tersebut, peserta Pilgub DKI Jokowi-Basuki dan Foke-Nara diajak untuk mendeklarasikan komitmen bersama melawan upaya memecah belah rakyat Jakarta melalui isu SARA. Selain itu, petisi online turut berguna untuk memastikan Polda Metro Jaya beserta Panita Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta mengusut dan menindak pelakunya sesuai hukum yang berlaku.

Menurut Usman, mekanisme petisi online laman change.org relatif mudah. Pengunjung situs change.org dapat memberikan dukungan dengan cara mengisi biodata nama dan kemudian dapat memberikan suaranya dalam petisi.  (dari Kompasiana)

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Aura Sara Pilkada DKI Putaran 2

  1. Ping balik: Aneka Info Berita Terbaru Pilkada DKI Putaran 2 | All In One SEMUA ADA DISINI

Komentar ditutup.