Aura Jokowi-Ahok Makin Bersinar di Pilkada DKI Jakarta Putaran 2


Aura Jokowi-Ahok Makin Bersinar di Pilkada DKI Jakarta Putaran 2

Sepertinya Aura Pasangan Cagub/Cawagub Jokowi -Ahok makin bersinar Saja, sebagaimana Prediksi dari Hasil Survei Indo Barometer Jakarta memperkirakan bahwa Pasangan Jokowi – Ahok ini akan mengunguli Pasangan Foke-Nara pada pelaksanaan Pemungutan Suara Putaran 2 Pilkada DKI Jakarta yang akan digelar pada Tanggal 20 September 2012 nanti.

Prediksi ini didasarkan atas hasil survei Kompas yang dirilis Kamis,” kata Direktur Indo Barometer M Qodari di Jakarta, Kamis.

Dalam analisis itu menyebutkan hasil survei tersebut menunjukkan keunggulan tipis sementara Jokowi-Ahok atas Foke-Nara. Keunggulan tersebut, menurut pengamat politik sekaligus surveyor itu, dapat dilihat setidaknya dari dua aspek. Pertama, keunggulan elektabilitas Jokowi-Ahok yang diperkirakan mencapai 45,13 persen atas elektabilitas Foke-Nara yang hanya 37,53 persen.

“Angka ini saya proyeksikan dari persentase pilihan pada Jokowi-Ahok dan Foke-Nara di putaran pertama, dikalikan persentase pemilih loyal, ditambah persentase suara tambahan dari pendukung calon yang tidak lolos ke putaran, seperti hasil survei Kompas,” kata Qodari.

Aspek kedua, kata Qodari, adalah data sikap positif dan penilaian kemampuan masyarakat terhadap Jokowi-Ahok yang lebih tinggi daripada Foke-Nara. Jokowi-Ahok unggul di semua strata masyarakat walaupun lebih besar di kalangan menengah atas. “Ini dilihat dari hasil survei bahwa kalangan masyarakat berpendidikan tinggi menilai kemampuan Foke-Nara lebih tinggi dari Jokowi-Ahok hanya 15 persen, Jokowi-Ahok lebih tinggi (45 persen) dan sama besar (40 persen),” katanya.

 

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada, pilkada aceh, pilkada banten, pilkada bengkulu dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Aura Jokowi-Ahok Makin Bersinar di Pilkada DKI Jakarta Putaran 2

  1. Ulasan tentang Hasil Pilkada DKI Jakarta 2012 Putaran Kedua mendatang dapat Anda lihat di situs kami. Bagi warga DKI Jakarta jangan lupa gunakan hak pilih Anda ya.

Komentar ditutup.