Misteri G30 S PKI, The Act Of Killing Anwar Congo


Misteri G30 S PKI, The Act Of Killing Anwar Congo

Sekelumitinfo setelah hebooh dengan Film Innocent Of Muslim kali ini bertepatan dengan Misteri G 30 S PKI Indonesia Kembali di heboohkan dengan pemunculan Film Karya sutradara Texas Amerika Joshua Oppenheimer yang berjudul  The Act Of Killing y film Dokumenter yang diangkat dari kisah salah seorang Pelaku Sejarah Anwar Congo yang menjadi Salah seorang Algojo pada Peristiwa Pembantaian PKI Tahun 1965.

Berikut adalah kutipan dari poskotaNew

“Algojo itu bernama Anwar Congo. Ia ditampilkan sebagai preman bioskop Medan. Dalam film The Act of Killing arahan sutradara Joshua Oppenheimer itu, ia memperagakan ulang kekerasan-kekerasan yang pernah dilakukannya, ketika menghabisi pembrontak PKI di tahun 1965.

Melewati proses pembuatan 7 tahun, film The Act of Killing kemudian diputar di Festival Film Toronto, dan reaksi pers di sana menyebut film itu “mengerikan dan mengguncang batin”. Itu karena – dalam adegan film itu, Anwar tampak bangga dengan tindakannya

Dalam sebuah adegan, bersama rekannya sesama algojo 1965, ia terlihat naik mobil terbuka menyusuri jalan-jalan di Medan. Mereka bernostalgia ke tempat-tempat mereka pernah membunuh di antaranya sepotong jalan tempat ia menyembelih banyak warga keturunan Tionghoa. “Setiap ketemu Cina, langsung saya tikam….”

Anwar Congo Sebagai Aktor Pemeren Utama dalam Film The Act Of Killing tersebut merasa tertipu oleh Joshua Oppenheimer sebagaimana diungkapkan detikNews

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Phenomenal, Religus Tips, video dan music dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.