Demo Besar Anti Outsourching 3 Oktober 2012


Demo Besar Anti Outsourching 3 Oktober 2012

Hari ini 3 Oktober 2012 di Jakarta akan digelar Demo Besar Anti Outsourching, oleh para perwakilan serikat Buruhd khabarkan sekitar 900.000 buruh akan melakukan Mogok Nasional (Monas) dalam rangka memprotes Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengenai outsourcing.
Presiden Majelis Pekerja Buruh Indonesia Said Iqbal mengatakan demonstrasi buruh akan berpusat di kawasan industri Ejip Cikarang.

Dia memaparkan hampir 700.000 buruh berencana berdemonstrasi di kawasan industri tersebut, sedangkan 200.000 orang yang lain akan berunjuk rasa di kawasan industri Pulogadung, Cakung dan Sunter.

“Kami tidak akan tutup akses pelabuhan, bandara dan tol. Tapi tol bisa lumpuh total karena pintu kawasan industri terhubung dengan 7 kawasan industri di Bekasi dan 5 kawasan industri di Cikarang,” katanya, hari ini (2/10).(Bisnis.com)

Titik Konsentrasi Demo diinformasikan ada 4 yaitu:

Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat
Kawasan Hyundai/Delta Silikon/EJIP, Cikarang
Kawasan AII Jababeka di depan PT Samsung
Kawasan Gobel, Cibitung

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, kiamat, News dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Demo Besar Anti Outsourching 3 Oktober 2012

  1. adi berkata:

    hehehe….ane ikut tuh demo.
    baris paling depan lg…
    salam kenal y

  2. yisha berkata:

    outsourcing. apa ka? 😕

    • vido0311 berkata:

      outsourcing atau alih daya dapat diartikan sebagai penyerahan sebagian pelaksanaan pekerjaan oleh suatu perusahaan kepada perusahaan lain melalui perjanjian pemborongan pekerjaan atau penyediaan jasa pekerja/buruh.

      • yisha berkata:

        menyerahkan para pekerja juga, ka? dan, apa yang bikin buruh ngga setuju? yisha ngga paham………….

        • vido0311 berkata:

          maksudnya nanti perusahaan akan merekrut pekerja dari pihak penyedia Jasa dengan sistem kontrak antara perusahaan dengan penyedia jasa jadi mereka/buruh bukan merupakan karyawan perusahaan tempat mereka bekerja dan pihak penyedia jasa ketenagakerjaan dapat bebas memindahkan karyawan dari satu perusahaan ke purusahaan lainnya

Komentar ditutup.