Suryamin Berharap Dana Anggaran Dinas Luar BPS Tidak Dipotong


Suryamin Berharap Dana Anggaran Dinas Luar BPS Tidak Dipotong

Kepala Badan Pusat Statistik Dr.Suryamin berkenaan dengan pembahasan Anggaran BPS di Tahun 2013 di DPR berharap agar Dana Anggaran Dinas Luar BPS di Tahun 2013 tidak dipotong.

Dr. Suryamin menjelaskan bahwa Anggaran Dinas Luar yang diajukan BPS pada Tahun 2013 akan digunakan dalam rangka Pelaksanaan Sensus Pertanian 2013 (ST-13)yang membutuhkan dana cukup besar.  Permintaan Kepala BPS tersebut terkait dengan kebijakan penghematan/efisiensi Anggaran.  Sebagaimana diketahui Badan Pusat Statistik (BPS) merupakan salah satu Kementrian/Lembaga dari 20 kementrian/Lembaga yang akan menerima Remunerasi di tahun ini. BPS akan menerima alokasi tunjangan kinerja sebesar Rp659 miliar (47 persen) untuk sekitar 16 ribu pegawai dan telah disepakati Badan Anggaran. Saat ini, pencairannya sedang menunggu peraturan presiden terkait remunerasi.

Lebih jauh Dr. Suryamin menyatakan pada Anggaran 2013, khususnya untuk Biaya Perjalanan Dinas  BPS tidak bisa melakukan efisiensi, dan mohon perjalanan dinas untuk BPS tidak dikurangi, karena secara persentase cuma 5,5 persen,” ujar Suryamin di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 11 Oktober 2012.

Iklan

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News dan tag , , , , , , . Tandai permalink.