Aneka Info Berita Terkini Jalur Gaza Pasca Gencatan Senjata


Aneka Info Berita Terkini Jalur Gaza Pasca Gencatan Senjata

Akhirnya setelah mendapat tekanan dari seluruh dunia dan konsultasi Perdana Menteri Israel dengan Presiden Barack Obama melalui perantara Mediasi Negosiasi dilaksanakan di Kairo dengan mediasi Kairo, dan berlangsung selama berhari-hari. Gencatan senjata efektif diberlakukan pada pukul 21 waktu setempat -atau pukul 01 WIB tadi, Kamis (22/11/2012).

Setelah Kesepakatan Gencatan Senjata Yang berisikan butir butir kesepakan antara lain:

•    Israel akan menghentikan semua tindakan permusuhan (hostilities) di daratan, laut dan udara Jalur Gaza, termasuk invasi-invasi dan penargetan individu-individunya.
•    Semua faksi Palestina akanmenghentikan semua tindakan permusuhan dari Jalur Gaza terhadap Israel, termasuk serangan roket dan semua serangan di sepanjang perbatasan.
•    Pembukaan perbatasan-perbatasan dan difasilitasinya perpindahan/pergerakan orang dan barang dan dihentikannya pembatasan-pembatasan terhadap warga serta pentargetan warga di kawasan perbatasan. Prosedur pelaksanaan (kesepakatan ini) akan dilaksanakan dalam 24 jam sesudah dimulainya gencatan senjata.
•    Hal-hal lain akan diurus bila diperlukan.
•    Mekanisme implementasi.
•    Penetapan ‘detik nol’ untuk pemberlakuan kesepakatan.
•    Mesir akan mendapat dari masing-masing pihak kepastian akan mengikatkan diri (committed) terhadap kesepakatan ini.
•    Masing-masing pihak menyatakan berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan apa pun yang akan merusak kesepakatan ini. Apa bila didapatkan bukti sebaliknya, maka Mesir sebagai sponsor kesepakatan ini akan diberitahu demi mengambil tindakan selanjutnya (Hidayatullah.com)

Diberitakan Pasca Gencatan Senjata para siswa pelajar Sekolah-sekolah di Israel selatan dibuka kembali hari Minggu setelah ditutup selama 10 hari akibat roket-roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Para orangtua siswa pun merasa lega.

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, Religus Tips dan tag , , , , , , . Tandai permalink.