Makna hikmah dan contoh khotbah pidato sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad 2013


Makna Hikmah dan Contoh Khotbah Pidato Sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad 2013

Peringatan Hari Kelahiran Nabi Muhammad S.A.W yang diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriah, pada tahun ini jatuh pada hari Kamis  tanggal 24 Januari 2013.  Hari Kamis tanggal 24 Januari 2013 merupakan hari libur Hari Besar Keagamaan atau Holydays Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Rasulullah juga sangat menginginkan umatnya memperoleh hidayah serta kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat. Maka segala hal yang diperintahkan Allah untuk disampaikan kepada umatnya telah beliau sampaikan. Segala hal yang mendekatkan ke surga dan menjauhkan dari neraka beliau paparkan. Bahkan Rasulullah menyimpan doa terbaiknya untuk umatnya kelak di yaumul hisab agar umatnya beroleh syafaat. Itulah bentuk-bentuk kasih sayang Rasulullah kepada umatnya.

Jamaah Jum’at yang dirahmati Allah,
Lalu bagaimana sikap kita terhadap beliau yang demikian luar biasa kasih sayangnya kepada kita? Beliau yang namanya kita sebut dalam syahadat, kita bersaksi bahwa beliau adalah Rasulullah lalu kita membacanya setiap kali shalat.

Salah satu kewajiban kita terhadap beliau adalah meneladaninya. Menjadikannya sebagai teladan sepanjang zaman.

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, idul adha 1432 /2011, info, News, Phenomenal, Religus Tips dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Makna hikmah dan contoh khotbah pidato sambutan Peringatan Maulid Nabi Muhammad 2013

Komentar ditutup.