Aneka info Berita Kerusuhan Sumbawa Selasa 22 Januari 2013


Aneka info Berita Kerusuhan Sumbawa         Selasa 22 Januari 2013

Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB) rusuh. Sekelompok orang bersitegang dan menyerang rumah-rumah warga. Belum ada laporan korba jiwa terkait informasi kerusuhan tersebut.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Barat AKBP Sukarman Husein membenarkan informasi tersebut. “Kejadiannya tadi sekitar pukul 1 siang (13.00 WIT),” kata Sukarman saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (22/1/2013).

Hingga kini, suasana masih mencekam. Sejumlah rumah mengalami kerusakan. Selain itu, beberapa mobil juga dirusak massa.

Sukarman belum mengetahui penyebab pasti kerusuhan tersebut. “Petugas di sana belum bisa dihubungi, kemungkinan masih bertugas di lapangan, jarak dari Mataram ke lokasi sendiri sekitar 8 jam,” kata Sukarman. (detikNews)

Sumbawa Besar, Sumbawanews.com.- Ribuan massa yang tadinya berkonsetrasi di wilayah Seketeng Kota Sumbawa Besar, kini sudah terkonsentrasi di depan dan samping Kantor Bupati Sumbawa dimana sasaran massa ingin menguasai Hotel Tambora.
Pantauan Sumbawanews.com dari lapangan, Massa berhasil menjebol sebuah toko bernama Dinasti yang berdampingan dengan hotel Tambora tepat pukul 16.15 Wita. Setelah menguasai Toko Dinasti, massa berupaya menguasai Hotel Tambora Sumbawa.
Selain menguasai Toko Dinasti, seratus meter dari arah kantor Bupati Sumbawa, Massa membakar sebuah rumah, 2 kendaraan bermotor, 1 mobil box dan sekitar 4 rumah dirusak.
Sepanjang perjalanan, massa juga menjarah beberapa kios dan toko yang ada dijalan utama Kota Sumbawa Besar.
Massa mulai turun ke jalan ketika ratusan mahasiswa berlongmars Selasa (22/01) pagi menuntut pihak Kepolisian Sumbawa untuk mengungkap fakta sebenarnya atas kematian seorang mahasiswi asal Sumbawa.
Informasi yang memicu masyarakat meluaskan emosinya yakni kematian mahasiswa tersebut disebabkan oleh pembunuhan yang dilakukan oleh seorang oknum Polisi yang bertugas di Sumbawa.
Pihak Polres Sumbawa sebelumnya menjelaskan, kematian mahasiswi tersebut disebabkan oleh Kecelakaan, namun dari hasil pengamatan keluarga mahasiswa yang meninggal, kematian tidak mengarah kepada kecelakaan. (SumbawaNews)

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di berita, info, News, pilkada dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.