Aneka Berita Info Bayi Dera yang Meninggal setelah ditolak beberapa RS


Aneka Berita Info Bayi Dera yang Meninggal setelah ditolak beberapa RS

Kali ini sekelumitinfo mendapat berita Miris yang sedang menghangat beritanya tentang seorang Bayi yang Bernama Dera Nur Angraini yang katanya harus meregang Nyawa Akibat ditolak oleh 10 atau 8 Rumah Sakit; lebih mirisnya lagi hal ini terjadi di Jakarta yang merupakan  Ibu Kota dan Pusat Pemerintahan.

Kejadian Sang Bayi Malang Dera Nur Anggraini yang terjadi di Jakarta tentunya hanyalah segumpal buih yang terlihat saja namun pada kenyataannya mungkin lebih banyak bayi malang lainnya di seluruh Pelosok Indonesia yang harus meregang Nyawa karena ditolak atau tidak sempat ditangani oleh tenaga medis ataupun  Rumah Sakit.

Bayi Dera Nur Angraini yang di diagnosa mengalami kelainan saluran di Lambung kabarnya ditolah oleh beberapa Rumah Sakit seperti :” RS Fatmawati, RSCM, Harapan Kita, Pasar Rebo, Tria Dipa, Asri, Budi Asih dan terakhir RSPP. Jawabannya sama semua, ruangannya penuh dan peralatannya tidak memadai. “

Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emawati mengatakan, Dera Nur Anggraini ditolak rumah sakit bukan karena dia pengguna Kartu Jakarta Sehat (KJS). Namun, rumah sakit memiliki keterbatasan ruang neonatal intensive care unit (NICU). selain itu dia, sekaligus meluruskan adanya informasi bahwa Dera dibawa oleh keluarga ke beberapa rumah sakit. Dien mengatakan, Dera tetap menjalani perawatan di RS Zahira meskipun keluarga juga ada yang berusaha mencari rumah sakit yang memiliki fasilitas NICU.

“Delapan rumah sakit itu ditelepon dari RS Zahira dan hanya keluarganya yang mendatangi rumah sakit untuk mencari fasilitas NICU,” ujar Dien.

Berita terkini mengabarkan bahwa Akibat terlalu banyak pikiran dikarenakan permasalahan yang menimpa keluarganya, Elisa Darawati, ibu dari Dera Nur Anggraini, harus dibawa ke rumah sakit karena kondisi tubuhnya mengalami penurunan. Elisa dibawa menggunakan ambulans dari rumahnya di Kompleks Jati Padang Baru, RT 14 RW 06, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menuju RSUD Tarakan,

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di aneka, berita, info, News, religius dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.