Hasil Hitung Cepat Pilkada Bali 2013 Beda Tipis


Hasil Hitung Cepat Pilkada Bali 2013 Beda Tipis

Pesta Demokrasi Rakyat dan pemungutan suara untuk menentukan Pasanga Gubernur/Wakil Gubernur Bali 2013 – 2018 sudah dilaksanakan pada Rabu 15 Mei 2013 yang lalu.

Dari Hasil Hitung cepat yang dilakukan oleh 2 (dua) Lembaga Survei yang berbeda menunjukkan Beda tipis dan masing masing memberikan kemenangan bagi pasangan yang berbeda.  Hasil quick count dari SRMC  menunjukkan pasangan calon Puspayoga-Sukrawan (PAS) memperoleh suara 50,31% dan Pastika-Sudikerta ( PASTIKERTA ) memperoleh suara 49,69%. Secara statistik, perolehan suara pasangan PAS dan PASTIKERTA tidak berbeda signifikan.

Sedangkan dari Hasil Hitung Cepat Lembaga Suvei Indonesian Reaseach menunjukkan kemenangan bagi Pasangan Pasti-Kerta dengan perolehan suara  50,01 persen, sedangkan PAS 49,99 persen.

Melihat beda tipisnya perolehan suara dan beda tipis antara kedua lembaga survei yang melakukan Hitung Cepat pada Pilkada Bali 2013 ini sebahagian kalangan mengatakan pasti akan terjadi lagi acara Gugat Menggugat Pilkada di Mahkamah Konstitusi, dan pertarungan kedua Calon Pasangan pada Pilkada Bali 2013 ini belum selesai walaupun nantinya hasil Rekapitulasi yang dikeluarkan secara resmi melalui Rapat Paripurna KPUD yang rencananya akan digelar tanggal 25-27 Mei 2013.

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di aneka, berita, info, News, Pariwisata, pilkada, pilkada aceh, pilkada banten, pilkada bengkulu, religius dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.