TNI dan Polri Bersiap Diri Amankan Mahkamah Konstitusi


TNI dan Polri bersiap diri Amankan Mahkamah Konstitusi

Besok Tanggal 21 Agustus 2014 adalah hari yang ditunggu tunggu oleh  kedua Kubu Pro-Kontra Prabowo-Hatta/Jokowi-JK sebab Mahkamah Konstitusi (MK) dijadwalkan akan memberikan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang masalah sengketa Gugat Menggugat Hasil Pemilihan Presiden Pilpres 2014.

Mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi Pasca Pengumuman Keputusan Mahkamah Konstitusi ini maka TNI dan Polri sudah bersiap diri untuk mengamankan Mahkamah Konstitusi. “Pengamanan seperti dulu, mulai dari awal kami sudah memperbantukan satuan TNI ke Polri sebanyak 30 ribu personel di seluruh Indonesia. Di semua daerah sudah diatur semua. Informasi dari Polri, yang mereka gunakan secara langsung 23 ribu personel. 7 ribu personel mereka cadangkan lagi di mereka,” jelas Fuad.

TNI siaga satu terkait pengumuman putusan atas hasil sidang sengketa Pilpres oleh Mahkamah Konstitusi (MK) besok. Pasukan khusus pun disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

sebanyak 210 satuan Brimob disiapkan untuk membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan Mahkamah Konstitusi saat pengumuman putusan sengketa Pilpres. Mengingat massa pendukung Prabowo-Hatta terus memadati depan gedung MK selama masa persidangan berlangsung.

Selain Brimob Polda Jatim, Polda Jateng dan Polda DIY ,Polda Lampung, Polda Bali, dan Polda Jabar pun mengirimkan pasukannya dengan masing-masing berjumlah 315 orang dan 105 orang yang rencananya akan bertugas hingga 24 Agustus 2014.

Sekelumitinfo yang didapatkan dari aneka media berita news Info tentang TNI dan Polri yag bersiap diri Amankan Pembacaan Keputusan Sengketa Hasil Pemilihan Presiden 2014 besok 21 Agustu 2014, semoga saja apapun keputusan yang nanti dibacakan oleh Mahkamah Konstitusi dapat diterima oleh kedua Kubu Baik yang Pro atau Kontra Prabowo-Hatta maupun Pro Kontra Jokowi- JK.

Aamiiiiiiin

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di aneka, berita, info, News, Phenomenal, pilkada, pilkada aceh, pilkada banten, pilkada bengkulu, Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.