Keputusan Mahkamah Konstitusi Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014


KEPUTUSAN MAHKAMAH KONSTITUSI PERKARA PERSELISIHAN HASIL PEMILIHAN UMUM PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2014

Hari ini Kamis Tanggal 21 Agustus 2014 sebagaimana telah ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengumumkan Keputusan Mahkamah Konstitusi MK terhadap Gugat-Menggugat Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PILPRES 2014) antara Pihak Pemohon Prabowo-Hatta dengan Termohon Pihak Komisi Pemilihan Umum KPU.

Pihak Pemohon Prabowo-Hatta melaporkan bahwa telah terjadi kecurangan yang bersifat Masif dan Tersruktur telah dilakukan oleh Pihak Komisi Pemilihan Umum KPU dalam rangka memenangkan Pasangan Jokowi-JK, dalam persidangan dihadirkan saksi dan bukti-bukti.

Masing masing Pihak mengajukan saksi dan melampirkan bukti bukti yang berkaitan dengan dugaan Pelanggaran yang dilakukan maupun bukti- bukti yang menjelaskan bahwa semua tahapan proses pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden sudah berjalan sesuai dengan ketentuan Peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilihan Umum.

http://www.mahkamahkonstitusi.go.id/index.php?page=web.Putusan&id=1&kat=1

Berikut kemungkinan Keputusan MK sengketa pilpres pada 21 Agustus.2014

Pertama, menerima gugatan termohon (Prabowo-Hatta). Namun, putusan ini tetap berisiko tinggi terhadap kestabilan politik, terutama menyangkut pendukung Jokowi yang mempertanyakan keputusan tersebut.

Kedua, menolak semua gugatan Prabowo-Hatta. Putusan MK tersebut tetap akan membuat suasana politik menjadi gaduh, memanas dan mengancam stabilitas politik.

Ketiga, memenuhi sebagian gugatan Prabowo-Hatta, dengan konsekuensi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa Provinsi atau semua TPS di Papua atau sebagian TPS di Indonesia.

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di aneka, berita, info, News dan tag , , . Tandai permalink.