Prediksi Inflasi dgn Kenaikan BBM 2014


Prediksi Inflasi dgn Kenaikan BBM 2014

Sekelumitinfo Kenaikan BBM (Bahan Bakar Minyak) tentunya akan sangat berpengaruh terhadap angka Inflasi.  Sejauhmanakah  dampak kenaikan BBM terhadap naik turunnya angka Inflasi??

Berikut adalah aneka prediksi angka inflasi berkenaan adanya kenaikan BBM di bulan November 2014 ini:

Ganjar Prediksi Inflasi Akibat Kenaikan BBM Mengerikan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memprediksi efek kenaikan Harga BBM sebesar Rp.2000,- per liter akan mengakibatkan  dampak besar bagi masyarakat.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperkirakan, akibat kenaikan harga BBM bersubsidi, akan terjadi fluktuasi harga termasuk harga sembako dalam tiga atau empat bulan ke depan.

Harga BBM Subsidi Naik, Inflasi Naik 2 Persen

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan kenaikan harga BBM akan meningkatkan inflasi hingga dua persen. Menkeu Bambang Brodjonegoro

“Jadi kalau kita mengambil base line 5,3% maka perkiraan inflasi akhir tahun 7,3% untuk 2014. Mengenai tambahan ruang fiskal tadi sudah saya sampaikan, meski kita sudah hitung asumsi APBN 2015 tapi perkiraan tambahan ruang fiskal itu bisa diatas Rp100 triliun dan tentunya kita harapkan defisit tahun 2015 bisa diturunkan,” ujar Bambang di Jakarta, Senin (17/11).

Ketua DPP Bidang Perdagangan Partai Gerindra, Heri Gunawan (HG) 

“Lalu dari dampaknya kenaikan BBM ini mengakibatkan perubahan inflasi. Perkiraan inflasi yang diakibatkan terjadinya kenaikan BBM bisa mencapai 2-3 persen. Sehingga inflasi setelah kenaikan BBM bisa mencapai diatas 7 persen. Tentunya akan berdampak kepada meningkatnya suku bunga. Ini bisa berakibat stagnya ekonomi dan berimbas kepada banyaknya pengangguran,”

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di #salamgigitjari, berita, info, News dan tag , , , , , , . Tandai permalink.