Aneka Pengaruh Bulan Purnama Terhadap Manusia


Aneka Pengaruh Bulan Purnama Terhadap Manusia

Bulan purnama banyak dikaitkan dengan aneka hal baik yang berbau mistis maupun yang bersifat scientis, pemunculan makhluk makhluk tidak kasat mata sering dikaitkan d engan datangnya bulan purnama, kemunculan Vampire, kambuhnya pasien penyakit jiwa saat bulan purnama atau hal yang bersifat logis seperti pasang surutnya Air Laut, banyak sedikitnya hasil tangkapan ikan nelayan dan masih banyak lagi aneka kejadian yang berkenaan dengan bulan Purnama.

Berikut ini adalah Aneka Pengaruh Bulan Purnama terhadap manusia:

  1. Susah Tidur ; penelitian dari Swiss: Penelitian tersebut menunjukkan adanya keterkaitan antara sinar terang bulan purnama dengan penurunan kadar melatonin dalam tubuh. Sebuah studi yang serupa sebelumnya pernah diterbitkan dalam Sleep Medicine. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 tersebut menemukan bahwa banyak orang mengeluhkan kesusahan tidur saat bulan purnama.
  2. Meningkatkan resiko Kejang ; Sebuah penelitian yang dilakukan di Brazil dan diterbitkan dalam Epilepsy & Behavior menganalisis kematian mendadak dari serangan epilepsi selama delapan tahun. Mereka menemukan bahwa sekitar 70% kematian karena epilepsi terjadi pada bulan purnama. Tetapi penelitian lain yang juga diterbitkan dalam jurnal yang sama menemukan bahwa bulan purnama tidak berpengaruh pada serangan epilepsi.
  3. Mempengaruhi Perasaan hati (emosional); Journal of Affective Disorders mengaitkan bulan purnama dengan perubahan suasana hati. Menurut mereka bulan purnama berkaitan dengan perubahan suasana hati seseorang dan hal inilah yang membuat orang cenderung terjaga dalam tidurnya (tidur tidak nyenyak). Terkait dengan hal ini, sebuah penelitian yang datang dari Perancis menemukan bahwa kasus bunuh diri lebih sering terjadi pada bulan purnama dibandingkan pada bulan baru.

Tentang vidona

Like,s Korean Love Indonesian News Update religius
Pos ini dipublikasikan di aneka, berita, info, religius, Religus Tips, Uncategorized. Tandai permalink.

Silahkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s